8 Rekomendasi Film untuk Teman "Ngabuburit" saat Puasa Ramadhan

Kompas.com - 18/04/2021, 17:30 WIB
Film Mudik akan segera tayang di Mola TV mulai Jumat (28/8/2020). (DOK. TANGKAPAN LAYAR TRAILER FILM MUDIK) Film Mudik akan segera tayang di Mola TV mulai Jumat (28/8/2020).

KOMPAS.com - Anda bisa jadi merasa jenuh jika puasa tapi tak melakukan aktivitas atau kesibukan apa-apa.

Nah, supaya tidak bosan, Anda bisa mengisi waktu luang sembari menonton film.

Berikut 8 rekomendasi film yang cocok ditonton saat bulan Ramadhan, sembari menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit.

Baca juga: Ini Rekomendasi 5 Drakor Terbaru yang Tayang Bulan Ini

1. Mudik (2019)

Mudik merupakan film drama yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo.

Film ini bercerita tentang sepasang suami istri, Firman (Ibnu Jamil) dan Aida (Putri Ayudya), yang sedang mudik.

Akan tetapi, selama perjalan menuju kampung halaman, ada ketegangan di antara keduanya karena Aida curiga kalau Firman berselingkuh.

Konflik semakin memuncak ketika di tengah perjalanan, mereka terlibat dalam kecelakaan. Kecelakaan ini merenggut nyawa suami Santi (Asmara Abigail).

Ditengah semua kekacauan ini, Aida perlahan-lahan belajar dan mengenal dirinya lebih dalam.

Baca juga: Ini 5 Drama Korea Terbaru yang Paling Ditunggu April Mendatang

2. Ji Dullah (2017)

Ji Dullah merupakan film pendek yang disutradarai oleh Alif Septian, yang diproduksi bersama mahasiswa Program Studi Televisi dan Film, Universitas Jember.

Film ini bercerita tentang Dullah, seorang haji yang berambisi menjadi kepala desa. Adegan dalam film ini mengundang tawa karena dibalut dengan komedi.

Sebagian besar dialognya menggunakan bahasa Madura dan beberapa adegan menggunakan bahasa Jawa.

Film ini terkesan dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Ada nuansa religi, politik praktis, hingga kepercayaan masyarakat terhadap dukun.

3. Children of Heaven (1997)

Children of Heaven merupakan film yang disutradarai oleh Majid Majidi.

Film asal Iran ini berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Ali (Amir Farrokh Hashemian) dan adik perempuannya Zahra (Bahare Seddiqi).

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X