Mengenang Albert Einstein dan Perjalanan Hidupnya...

Kompas.com - 18/04/2021, 10:04 WIB
Albert Einstein LifeSunAlbert Einstein

KOMPAS.com - Hari ini 66 tahun yang lalu, tepatnya pada 18 April 1955, ilmuwan Albert Einstein meninggal dunia pada usia 76 tahun.

Mengutip Britannica, Einstein merupakan fisikawan kelahiran Jerman yang mengembangkan teori relativitas khusus dan umum serta memenangkan Hadiah Nobel bidang Fisika pada 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik.

Einstein diketahui lahir di Ulm, Württemberg, Jerman, pada 14 Maret 1879 dan meninggal di Amerika Serikat.

Baca juga: Penghargaan Nobel 2020, Siapa Saja Pemenangnya?

Einstein dianggap sebagai fisikawan paling berpengaruh di abad XX karena kejeniusannya.

Terdapat dua "keajaiban" yang mempengaruhi tahun-tahun awalnya. Pertama pertemuannya dengan kompas saat berusia 5 tahun.

Saat itu ia bingung mengapa kekuatan tidak terlihat bisa menangkis jarum, Itu membuatnya tertarik pada kekuatan tak terlihat seumur hidupnya.

Keajaiban kedua datang pada usia 12 tahun ketika dia menemukan buku geometri. Dia menyebut buku itu sebagai buku geometri kecil yang suci.

Baca juga: Mengenal 2 Ilmuwan Perempuan Peraih Nobel Kimia 2020

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X