10 Drama Korea Terbaik Versi IMDB yang Tayang Lebih dari 1 Season

Kompas.com - 10/04/2021, 19:02 WIB
Poster Drama Korea Stranger (Forest of Secret) TVNPoster Drama Korea Stranger (Forest of Secret)

KOMPAS.com - Tak semua drama Korea memiliki banyak episode. Meski demikian, ketika sebuah drama diminati dan "laris manis", drama tersebut bisa tayang lebih dari satu season atau musim.

Nah, drakor terbaik apa saja yang punya lebih dari satu season?

IMDB merilis daftar 10 drama Korea terbaik yang memiliki lebih dari satu season. Berikut ini daftarnya!

1. Stranger (2017): 8.6

Dilansir dari Screenrant, 2 April 2021, drama Korea fenomenal yang tayang di TVN pada 2017 ini berada di peringkat pertama Drama Korea Terbaik yang lebih dari satu season versi IMDB.

Meskipun genrenya thriller kriminal, Stranger memiliki penggemar yang menginginkan lebih setelah menonton setiap episodenya. Bahkan Stranger termasuk dalam New York Times' Best TV Shows of 2017.

Penggemar memuji drama tersebut karena elemen plot dan pertunjukannya yang mendebarkan.

Drama itu berfokus pada dua karakter utama, yaitu jaksa top Hwang Si-Mok (Cho Seung-Woo) dan detektif wanita Han Yeo Jin (Bae Doo Na).

Si-Mok merupakan jaksa yang hebat tapi kehilangan kemampuannya untuk berempati akibat operasi otak yang pernah dijalaninya saat kecil.

Si-Mok bertemu Yeo Jin untuk memecahkan sebuah pembunuhan. Meski keduanya memiliki sifat dan karakter yang berbeda, tapi keduanya mampu bekerja sama dengan baik dalam mengungkap kasus ini.

Mereka segera menyadari bahwa upaya mereka untuk mencari keadilan sedang digagalkan oleh korupsi dan konglomerat.

Season kedua menghadirkan kembali karakter utama, tetapi kali ini, ada ketegangan saat kantor kejaksaan dan polisi memperebutkan kendali atas penyelidikan.

Baca juga: Ini Rekomendasi 5 Drakor Terbaru yang Tayang Bulan Ini

2. Kingdom (2019): 8.4

Ketika berbicara tentang tema kiamat zombie yang terkait dengan latar sejarah, Kingdom Netflix telah berhasil disukai oleh penonton dari seluruh dunia.

Seri pertama Kingdom tayang perdana tanggal 25 Januari 2019, dan terbukti menjadi serial yang populer saat itu.

Thriller horor politik itu diadaptasi dari webtoon berjudul Land of the Gods (Burning Hell Shinui Nara) yang ditulis oleh Kim Eun hee, dengan latar era Joseon.

Drama tersebut berfokus pada putra mahkota yang berurusan dengan konspirasi politik tercemar di balik kematian ayahnya saat wabah misterius mengubah manusia menjadi monster yang rakus.

Putra mahkota muncul sebagai satu-satunya harapan kerajaan melawan wabah yang mengubah orang menjadi pembunuh zombie yang kejam.

Kingdom Season 2 akan tayang perdana pada tahun ini. Pada musim kedua ini, penggemar masih akan bertemu dengan aktor Joo Ji Hoon, Bae Doo Na, Ryu Seung Ryong, serta pemeran lainnya seperti Park Byung Eun, Kim Tae Hoon.

Kingdom 2 akan meneruskan perjuangan putra mahkota untuk menyelamatkan negaranya.

3. Welcome To Waikiki (2018): 8.3

Welcome to Waikiki termasuk salah satu serial drama Korea bergenre komedi terbaik yang dirilis JTBC pada 2018.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X