[POPULER TREN] Penerima Bansos Tidak Dapat Menjadi Peserta Prakerja | Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android dan iPhone

Kompas.com - 28/03/2021, 05:59 WIB
Berita populer di Laman Tren mulai Sabtu (27/3/2021) hingga Minggu (28/3/2021). Kompas.comBerita populer di Laman Tren mulai Sabtu (27/3/2021) hingga Minggu (28/3/2021).

KOMPAS.com - Sejumlah pemberitaan menghiasi laman Tren sepanjang Sabtu (27/3/2021).

Informasi seputar program Prakerja masih mendominasi perhatian pembaca.

Saat ini, program Kartu Prakerja telah sampai pada gelombang 16, yang disebutkan menjadi penutup pada semester I 2021, dengan kuota 300.000 orang.

Selain soal prakerja, informasi terkait viralnya order GoJek di Malang yang dapat driver di Medan, larangan mudik lebaran 2021, hingga cara merekam video call di WhatsApp juga menjadi perhatian khalayak.

Berikut berita terpopuler Tren sepanjang Sabtu (27/3/2021) hingga Minggu (28/3/2021) pagi:

1. Penerima bansos tidak dapat menjadi peserta Prakerja

Program Kartu Prakerja semester I-2021 kini telah memasuki gelombang 16.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gelombang yang disebutkan akan menjadi penutup pada semester I-2021 tersebut hanya tersisa 300.000 dari target 2,7 juta orang.

Adapun salah satu syarat penerima Prakerja adalah tidak menerima bantuan sosial atau bansos.

Bukan tanpa alasan, Prakerja yang menjadi program semi bansos membuat peserta yang sudah terdaftar penerima bansos di Kementerian Sosial tidak bisa menjadi penerima.

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja memberikan sejumlah saran kepada para calon peserta bila gagalnya dalam proses pendaftaran.

Informasi lebih lengkapnya dapat disimak di berita berikut:

Catat, Mereka yang Anggota Keluarganya Telah Menerima Bansos Tidak Dapat Menjadi Peserta Prakerja!

2. Viral order GoJek di Malang dapat driver lokasi di Medan

Tangkapan layar unggahan saat order layanan Gomart dari Gojek mendapat driver berbeda pulau.FACEBOOK Tangkapan layar unggahan saat order layanan Gomart dari Gojek mendapat driver berbeda pulau.

Sebuah unggahan dari warganet saat order layanan Gomart dari Gojek mendapat driver yang lokasinya berbeda pulau viral di media sosial.

Unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Romi Agung Firmansyah di grup Facebook Gojek Malang Raya, Rabu (24/3/2021).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X