[POPULER TREN] Banjir Kalsel | Benarkah Sertifikat Vaksin Jadi Pengganti Syarat Perjalanan?

Kompas.com - 16/01/2021, 05:34 WIB
Banjir Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Jumat (15/1/2021) Humas BNPBBanjir Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Jumat (15/1/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Bencana alam terjadi di sejumlah wilayah di Tanah Air. Salah satunya banjir yang merendam wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), banjir terjadi salah satunya karena curah hujan tinggi.

Berita mengenai banjir di Kalsel ini menjadi berita yang banyak dibaca di laman Tren sepanjang Jumat (15/1/2021) hingga Sabtu (16/1/2021) pagi.

Berita lainnya yang juga diikuti pembaca adalah keramaian di media sosial yang menyebutkan kemungkinan sertifikat vaksin Covid-19 menjadi pengganti syarat perjalanan.

Selengkapnya, berikut berita populer Tren:

1. Analisis soal banjir Kalsel

Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis (15/1/2021)Humas BNPB Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis (15/1/2021)
Curah hujan tinggi menjadi penyebab utama terjadinya banjir di wilayah Kalimantan Selatan. Kepala Bagian Humas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) Akhmad Taufan Maulana, mengatakan, telah terjadi cuaca ekstrem yakni hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada 12-14 Januari 2021, yang berdampak banjir di wilayah Kalimantan Selatan.

Sementara, menurut Walhi Kalsel, masifnya pembukaan lahan yang terjadi secara terus menerus juga turut andil dari bencana ekologi yang terjadi di Kalimantan selama ini.

Penjelasan selengkapnya baca di sini:

2. Kolom Jaya Suprana

Dalam kolomnya, Jaya Suprana menuliskan, Gereja Katedral Jakarta memperoleh anugerah penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) atas rekor “Gereja Katolik Pertama yang Seluruh Sumber Listriknya Menggunakan Panel Energi Surya”.

Penggunaan panel surya oleh Gereja Katedral Jakarta sejalan dengan komitmen Sri Paus Fransiskus dalam merawat Planet Bumi sebagai rumah kita bersama.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X