[POPULER TREN] Batas Waktu Pencairan BLT UMKM 2020 | Rekrutmen TNI AD 2021, dari Tamtama hingga Taruna Akmil

Kompas.com - 07/01/2021, 05:30 WIB
Berita populer Tren, Kamis (7/1/2021). Kompas.comBerita populer Tren, Kamis (7/1/2021).

KOMPAS.com - Sejumlah pemberitaan menghiasi laman Tren sepanjang Rabu (6/1/2021).

Selain masih berkutat seputar update virus corona, informasi terkait batas maksimal pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM 2020 mendominasi perhatian publik.

Ada pula informasi seputar erupsi Gunung Merapi, video viral detik-detik pengendara motor terlindas truk di Pantura hingga rekrutmen TNI AD 2021 yang juga menarik perhatian pembaca.

Tak lupa, informasi-informasi terkait pencegahan penularan virus corona semisal terkait panduan penularan klaster keluarga juga masih mendapat tempat di hati para pembaca.

Berikut berita terpopuler Tren sepanjang Rabu (6/1/2021) hingga Kamis (7/1/2021) pagi:

1. Batas maksimal pencairan BLT UMKM 2020

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM mulai dicairkan sejak Agustus 2020.

Menurut data PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, pencairan melalui salah satu bank pelat merah tersebut hingga Desember 2020 telah dilakukan kepada 7,8 juta penerima dengan nominal mencapai Rp 18,7 triliun.

Kendati demikian, masih ada yang belum mencairkan BLT UMKM hingga Januari 2021.

Direktur Mikro BRI Supari mengatakan pencairan BLT UMKM 2020 maksimal pada akhir Januari 2021.

Lantas bagaimana cara mengecek dapat tidaknya BLT UMKM tersebut?

Informasi selengkapnya dapat disimak di berita berikut:

Pencairan BLT UMKM 2020 Disebut Maksimal Akhir Januari 2021, Ini Cara Cek e-Form BRI...

2. Update erupsi Gunung Merapi

Gunung Merapi mengeluarkan lava pijar yang tampak dari Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Selasa (5/1/2021). Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyatakan saat ini Gunung Merapi telah mengalami fase erupsi.ANTARA FOTO/RANTO KRESEK Gunung Merapi mengeluarkan lava pijar yang tampak dari Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Selasa (5/1/2021). Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyatakan saat ini Gunung Merapi telah mengalami fase erupsi.

Gunung Merapi kembali menjadi trending topic di media sosial Twitter, Rabu (6/1/2021) pagi.

Hal itu terjadi lantaran gunung yang berada di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu beberapa kali terekam memuntahkan lava pijarnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X