Kompas.com - 09/12/2020, 19:50 WIB
Tampilan laman KPU untuk mengecek hasil quick count Pilkada Serentak 2020 KPUTampilan laman KPU untuk mengecek hasil quick count Pilkada Serentak 2020

KOMPAS.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 telah usai digelar pada Rabu (9/12/2020).

Saat ini proses penghitungan suara masih terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pihak penyelenggara pemilu.

Hasil penghitungan itu secara langsung dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat melalui laman KPU atau bisa dengan meng-klik tautan berikut ini.

Baca juga: Link dan Cara Mengetahui Hasil Quick Count Pilkada Serentak 2020

Di sana, Anda bisa mencari hasil real count Pilkada di wilayah yang ingin Anda ketahui.

Caranya cukup mudah, setelah masuk ke laman https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkp , isikan pilihan yang Anda kehendaki pada kolom-kolom jawaban yang tersedia.

Misalnya "Pemilihan Gubernur" di "Jambi", tanpa perlu mengklik apa pun maka Anda akan disuguhkan data yang datang dari penghitungan suara di Jambi, dari semua kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Baca juga: Link Hasil Quick Count Pilkada 2020 dan Sorotan Publik pada Pemilihan Kepala Daerah di Solo, Medan, dan Tangsel...

Link hasil real count

Paslon nomor urut 3 Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin berpelukan untuk meluapkan kegembiraan setelah dinyatakan unggul sementara pada Pilkada Cianjur versi quick count atau hitung cepat.KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Paslon nomor urut 3 Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin berpelukan untuk meluapkan kegembiraan setelah dinyatakan unggul sementara pada Pilkada Cianjur versi quick count atau hitung cepat.

Atau untuk lebih cepatnya, berikut ini kami sertakan link langsung untuk mengetahui hasil real count Pilkada Serentak 2020 versi KPU untuk 9 Provinsi dan sejumlah kabupaten/kota.

1. Provinsi Jambi

Hasil real count Pemilihan Gubernur Jambi 2020

2. Provinsi Sumatera Barat

Hasil real count Pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2020

3. Provinsi Bengkulu

Hasil real count Pemilihan Gubernur Bengkulu 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.