Kasus Harian Corona Melonjak, Jepang Berencana Batalkan Promosi Wisata

Kompas.com - 22/11/2020, 21:08 WIB
Ilustrasi Jepang - Tokyo Tower. SHUTTERSTOCKIlustrasi Jepang - Tokyo Tower.
|

KOMPAS.com - Kasus harian virus corona di Jepang dalam terus mencatat rekor tertinggi. Menurut Kementerian Kesehatan Jepang, Minggu (22/11/2020), melaporkan adanya 2.508 kasus baru virus corona.

Lonjakan kasus harian paling tinggi terjadi di Ibu Kota, Tokyo, dengan 539 kasus virus corona.

Sementara, Osaka yang merupakan kota terbesar kedua di Jepang melaporkan kasus harian sebanyak 415 kasus.

Dikutip dari CNN, lonjakan tersebut menyebabkan total kasus virus corona di Jepang mencapai 130.891.

Sementara itu, Jepang juga mencatat adanya 11 kematian baru akibat virus. Sehingga, korban meninggal akibat Covid-19 di Jepang mencapai 1.987 orang.

Baca juga: Saat Jepang Catatkan Lebih dari 2.000 Kasus Baru Covid-19 untuk Pertama Kalinya...

Guna mengekang penyebaran virus corona lebih lanjut, pada Jumat (20/11/2020), pemerintak Jepang mengumumkan akan menghentikan program promosi perjalanan dan promosi makan yang sebelumnya dikampanyekan.

“Di wilayah yang peningkatan penularannya mencapai tingkat tertentu, kami akan mengambil tindakan pencegahan yang lebih kuat dengan berkoordinasi dengan gubernur prefektur,” kata Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga.

Adapun, penentuan wilayah dan tanggal pembatalan promosi sementara akan ditentukan minggu depan.

Sejauh ini Jepang telah berhasil mengekang kasus kematian akibat Covid-19 di bawah 2.000, yang membuatnya tak memiliki kasus kematian separah negara-negara lain.

Namun, kekhawatiran muncul saat rumah sakit di sejumlah tempat dilaporkan mulai kewalahan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X