Video Viral Pengerukan Kanal Air Banyak Isinya Sepeda, Kok Bisa?

Kompas.com - 18/10/2020, 08:00 WIB
Tangkapan layar unggahan video di TikTok yang memperlihatkan banyaknya sepeda yang diangkat dari dalam kanal TikTok/@domenicmangoTangkapan layar unggahan video di TikTok yang memperlihatkan banyaknya sepeda yang diangkat dari dalam kanal

KOMPAS.com - Sebuah video yang menunjukkan pengambilan bangkai sepeda di sebuah sungai atau kanal air, menjadi viral di media sosial TikTok.

Dalam video yang diunggah oleh akun @domenicmango, bangkai-bangkai sepeda tengah diambil dari sebuah kanal air yang disebut berada di Amsterdam.

@domenicmango

##amsterdam ##ámsterdam ##amsterdamcity ##amsterdamworld ##amsterdamn

? original sound - Domenic Mango

Hingga kini, video tersebut pun telah dibagikan ulang ribuan kali dan disukai oleh ratusan ribu akun.

Selain itu, video ini juga direspons oleh para pengguna TikTok hingga ribuan komentar.

Baca juga: Setelah Sepeda, Berkemah Mulai Jadi Tren di Masa Pandemi Corona

Ribuan bangkai sepeda

Bangkai-bangkai sepeda yang memenuhi kanal sebenarnya adalah hal yang biasa di Amsterdam, Belanda.

Melansir The Culture Trip, setidaknya 78 persen penduduk Amsterdam memiliki satu sepeda. Bahkan, disebutkan bahwa jumlah total sepeda di kota tersebut lebih banyak dari jumlah penduduknya.

Diperkirakan ada 881.000 sepeda di Amsterdam. Padahal jumlah penduduk tetap adalah sekitar 851.573.

Meskipun statistik ini tidak dapat dibuktikan secara pasti, perbandingan tersebut dinilai cukup akurat dengan banyaknya angka pesepeda yang melewati kota setiap harinya.

Amsterdam sendiri memiliki karakteristik geografis yang datar dan cocok untuk bersepeda. Namun, kanal-kanal di kota tersebut dapat menjadi masalah bagi para pesepeda.

Meski para penduduk berusaha menjaga sepedanya dengan baik, ribuan sepeda dilaporkan jatuh ke kanal kota setiap tahunnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X