Ruangguru Sumbangkan Pendapatan dari Program Prakerja untuk Penanganan Corona

Kompas.com - 04/08/2020, 15:23 WIB
Tangkapan layar video pernyataan CEO Ruangguru Adimas Belva Delvara yang akan menyumbangkan seluruh pendapatan dari program Kartu Prakerja untuk penanganan Covid-19 YouTube/RuangguruTangkapan layar video pernyataan CEO Ruangguru Adimas Belva Delvara yang akan menyumbangkan seluruh pendapatan dari program Kartu Prakerja untuk penanganan Covid-19

KOMPAS.com - CEO dan Pendiri Ruangguru Adamas Belva Delvara menyatakan akan menyumbangkan seluruh pemasukan Skill Academy sebagai mitra resmi platform digital di program Kartu Prakerja untuk penanganan Covid-19.

Keterangan itu disampaikan melalui sejumlah kanal media sosial. Salah satunya melalui akun Twitter Belva di @AdamasBelva dan akun YouTube Ruangguru.

Hingga kini, unggahan tersebut telah memperoleh ribuan respons.

Seluruh pendapatan disumbangkan

Saat dikonfirmasi, Selasa (4/8/2020), Belva membenarkan pernyataan tersebut.

"Iya (benar)," jawab Belva kepada Kompas.com, Selasa (4/8/2020) siang.

Menurut keterangan resmi dari Ruangguru, seluruh pendapatan yang diperoleh dari program Kartu Prakerja akan disumbangkan kepada negara melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga: Ruangguru Bantah Telah Terima Rp 3,8 Triliun dari Program Kartu Prakerja

Sebelum pengumuman ini disampaikan, pihak Ruangguru mengatakan telah melayangkan surat resmi kepada BNPB terkait niat ini. 

"Kebijakan penggunaan, penyaluran, dan penetapan penerima bantuan kami serahkan sepenuhnya kepada BNPB dengan mempertimbangkan kepatutan dan kebutuhan yang ada," tulis Ruangguru dalam keterangannya.

Tercatat 310.970 peserta

Belva menyebut bahwa hingga kini, Ruangguru belum menagihkan pembayaran apapun kepada pemerintah terkait program Kartu Prakerja ini.

Adapun sebelum memproses penagihan, terlebih dahulu dilakukan proses rekonsiliasi dengan PMO. 

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X