Kompas.com - 16/07/2020, 06:43 WIB
Google Meet kini bisa menampung 16 profil peserta telekonferensi dalam satu layar. The VergeGoogle Meet kini bisa menampung 16 profil peserta telekonferensi dalam satu layar.

KOMPAS.com - Pandemi corona membuat orang-orang di seluruh dunia mengubah kebiasaan mereka. Seperti dalam bekerja dan sekolah, orang-orang mengandalkan aplikasi.

Tahun ajaran baru dimulai Senin (13/7/2020). Tetapi, hanya sekolah-sekolah di zona hijau saja yang dapat membuka sekolah secara tatap muka. 

Sementara itu lainnya mengadakan pembelajaran jarak jauh. Aplikasi seperti Google Classroom, Google Meet, dan Zoom menjadi pilihan media pembelajaran.

Akan tetapi apakah pembelajaran yang sedang berlangsung bisa direkam agar bisa ditonton kemudian hari? Beberapa aplikasi bisa, seperti Google Meet dan Zoom.

Baca juga: Cara Mudah Menggunakan Google Meet di Smartphone dan PC

Google Meet

Melansir laman Google, Google Meet dapat direkam. Rekaman akan menyertakan pembicara aktif dan apa pun yang dipresentasikan.

Di mana rekaman tersebut akan disimpan? Rekaman akan disimpan ke folder rekaman Meet di Goodle Drive milik penyelenggara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Email berisi link rekaman akan dikirim ke penyelenggara rapat dan orang yang memulai rekaman.

Selain itu, saat rapat atau pembelajaran direkam, log percakapan chat juga akan disimpan.

Perlu diingat, rekaman hanya tersedia untuk versi komputer. Pengguna aplikasi seluler akan menerima notifikasi saat rekaman dimulai atau dihentikan, tetapi tidak dapat mengontrol rekaman.

Anda dapat merekam jika:

Halaman:

25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X