3 Kisah Jual Rumah yang Pemiliknya Siap Dinikahi Pembeli

Kompas.com - 15/07/2020, 20:20 WIB
Ilustrasi rumah ApartementtherapyIlustrasi rumah

KOMPAS.com - Banyak inisiatif yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan kekuatan media sosial untuk melancarkan usaha. Seperti misalnya penjualan properti. 

Di Indonesia, sempat beberapa kali terdapat iklan penjualan properti yang tidak biasa.

Jika pada umumnya orang menjual properti rumah hanya sekedar unit bangunan dan tanahnya saja, namun ternyata ada juga yang membuka peluang bagi calon pembeli untuk mendapatkan rumah sekaligus istri yang tidak lain adalah perempuan si empunya rumah.

Kejadian semacam ini sempat viral dan telah beberapa kali terjadi di Indonesia.

Berikut, Kompas.com rangkumkan 3 kisahnya.

1. Metha Kanzul

Kisah ini adalah yang terbaru. Beberapa hari yang lalu Metha mengunggah iklan jual rumah dan menjadi istri apabila memang berjodoh di akun Facebook miliknya.

Metha memang orang tua tunggal atau single parent yang tinggal di wilayah Bangka Tengah dengan satu orang anak laki-laki.

Perempuan 30 tahun ini mengaku menjual rumahnya seharga Rp 185 juta dan jika memang jodoh dengan sang pembeli, Metha mengaku siap untuk diperistri.

Syaratnya tidak muluk-muluk, Metha menginginkan laki-laki yang baik agama juga akhlaknya agar bisa membimbing dirinya juga buah hatinya bersama suami terdahulu.

Rencananya, jika rumah itu terjual ia akan tinggal bersama dengan orangtuanya, karena selama ini tinggal terpisah.

Baca juga: Wanita Ini Jual Rumah dan Siap Dinikahi Pembelinya

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X