Khawatir Gelombang Kedua Covid-19, Satu Distrik di Beijing Larang Olahraga dan Wisata

Kompas.com - 13/06/2020, 19:03 WIB
Seorang pekerja bagian informasi mengenakan penutup kepala, kacamata pelindung, dan masker, sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona (Covid-19) di area kedatangan Bandara Ibu Kota Beijing di China, Senin (16/3/2020). AFP/NICOLAS ASFOURISeorang pekerja bagian informasi mengenakan penutup kepala, kacamata pelindung, dan masker, sebagai tindakan pencegahan terhadap virus corona (Covid-19) di area kedatangan Bandara Ibu Kota Beijing di China, Senin (16/3/2020).

KOMPAS.com - Sebuah distrik di Beijing melarang aktivitas wisata pasca terjadinya infeksi virus corona yang berpusat di sekitar pasar grosir besar.

Kasus ini memicu kekhawatiran gelombang baru Covid-19.

Mengutip Reuters, Sabtu (13/6/2020), Chu Junwei, seorang pejabat Distrik Fengtai di barat daya Beijing, mengatakan, distrik itu dalam "masa darurat perang".

Baca juga: 100 Hari Virus Corona di Indonesia: Kabar Baik dan Catatan Penanganan Covid-19

Menurut Chu, hasil swab test 45 orang dari 517 orang yang diuji di pasar grosir di distrik Xinfadi menunjukkan positif virus corona meski tak satupun dari mereka menunjukkan gejala Covid-19.

Seorang juru bicara kota mengatakan, 6 pasien Covid-19 yang dikonfirmasi di Beijing pada Jumat (12/6/2020) telah mengunjungi pasar Xinfadi.

Dengan perkembangan ini, Beijing akan menangguhkan acara olahraga dan pariwisata antar provinsi.

Chu mengatakan, satu orang di pasar pertanian di distrik Haidian barat laut kota itu juga dinyatakan positif terkena virus corona tanpa menunjukkan gejala.

Sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus, distrik Fengtai telah mengunci 11 lingkungan di sekitar pasar.

Pihak berwenang menutup Pasar Xinfadi pada pukul 03.00 pada Sabtu waktu setempat setelah dua pria yang bekerja di sebuah pusat penelitian daging yang baru-baru ini mengunjungi pasar dilaporkan terinfeksi corona.

Tidak secara jelas bagaimana para pria itu terinfeksi.

Halaman:
Baca tentang

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X