Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kangen Jalan-jalan? Wisata Virtual ke 7 Destinasi Ini Bisa Jadi Hiburan Saat di Rumah

Kompas.com - 15/04/2020, 07:00 WIB
Jawahir Gustav Rizal,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah sebagai upaya mencegah menularan virus corona semakin meluas. Isolasi atau physical distancing ini dilakukan hingga grafik kasus virus corona bisa dikendalikan. 

Namun seringkali rasa bosan mungkin menjadi salah satu hal yang paling dikeluhkan selama masa pembatasan sosial.

Sebagian besar orang tentu sudah mulai merasakan kebosanan akibat rutinitas yang mulai terasa menjenuhkan dan kurangnya sarana hiburan maupun kesempatan untuk berkumpul bersama teman.

Kerinduan untuk keluar dari rumah dan berinteraksi dengan orang-orang tanpa batasan tentu banyak diinginkan orang-orang yang menjalani isolasi di rumah

Nah, melansir New York Times (14/4/2020) berikut adalah 7 tempat wisata yang bisa dikunjungi secara virtual sebagai hiburan selama di rumah.

Meskipun secara teknis, Anda tetap berada di rumah, namun tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk melihat-lihat sejenak pemandangan dunia luar, walau hanya dari layar gawai Anda.

Baca juga: [HOAKS] Cairan Antiseptik untuk Air Diffuser Bisa Cegah Corona di Udara

1. Melihat Panda di Taman Nasional, Cina

Populasi panda raksasa yang tersisa di China saat ini berada di Taman Nasional Panda Raksasa, China dan tersebar di lima pegunungan serta memiliki luas wilayah lebih dari 10.000 mil persegi.

Ilustrasi panda.pixabay.com/Cimberley Ilustrasi panda.

 

Anda bisa mengunjungi dan menyaksikan tingkah polah para panda yang tinggal di Taman Nasional tersebut melalui tautan ini, Panda Cams

2. Mesir

Matahari terbenam di bahu kanan patung Sphinx di kawasan piramida Mesir. Fenomena astronomi khas ini terjadi di Mesir selama dua kali di Musim Semi pada Maret dan Musim Gugur pada September.Facebook/ Egypt Ministry of Antiquities Matahari terbenam di bahu kanan patung Sphinx di kawasan piramida Mesir. Fenomena astronomi khas ini terjadi di Mesir selama dua kali di Musim Semi pada Maret dan Musim Gugur pada September.

Jelajahi beberapa piramida besar Mesir melalui video panorama atau tur virtual yang dapat diakses melalui tautan ini, Virtual Tour. Jika Anda penasaran dan ingin melihat seperti apa bagian dalam Piramida Giza, anda dapat menjelajahinya lewat dengan video 360 dari BBC ini. 

3. Bahama

Ocean Club di Bahama.NOVA DIEN Ocean Club di Bahama.

Siapkan kacamata hitam dan saksikan keeksotisan Bahama lewat tur panorama ini. Anda akan dibawa menikmati perairan Turquoise Pipe Cay, berjalan-jalan melintasi Taman Nasional Lucayan dan mengagumi kapal-kapal pesiar yang berlabuh di Nassau.

4. Paris

Menyaksikan Menara Eiffel dari Champ de Mars SHUTTERSTOCK/MARINAD_37 Menyaksikan Menara Eiffel dari Champ de Mars

Kota yang mendapat julukan  Kota Cahaya ini menyimpan kekayaan budaya yang luar biasa dan yang paling terkenal adalah Louvre, museum seni terbesar di dunia. Walaupun saat ini landmark Paris yang ikonik ini ditutup untuk umum, beberapa galeri, termasuk Barang Antik Mesir dan Galerie d 'Apollon tetap dapat dikunjungi secara virtual. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com