Kehabisan Tempat, Jenazah Korban Corona di AS Ditumpuk di Ruang Pendingin

Kompas.com - 14/04/2020, 19:29 WIB
Rumah Sakit Sinai-Grace,... DailymailRumah Sakit Sinai-Grace,...

KOMPAS.com - Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus positif virus corona terbanyak di dunia dengan 587.173 kasus. Sementara korban meninggal mencapai 23.644 orang. 

Banyaknya korban meninggal tersebut tentu di luar prediksi layanan kesehatan di negara tersebut. Sehingga banyak jenazah korban virus corona yang masih berada di rumah sakit dan tidak segera bisa dikebumikan.

Ditumpuk di sebuah kamar

Hal itu seperti terlihat melalui foto-foto yang beredar dan diketahui diambil di RS Sinai-Grace, Detroit, Amerika Serikat, terlihat sejumlah jenazah didiamkan di sebuah kamar.

Mayat-mayat pasien itu hanya dibungkus dengan kantong jenazah berwarna putih, dalam foto lain, terlihat dua jenazah dijejejerkan di atas ranjang, sedangkan satu mayat lainnya diletakkan di kursi sebelah ranjang.

Dikutip dari CNN (14/4/2020), mereka memperoleh foto tersebut dari seorang pekerja rumah sakit yang tidak disebutkan namanya.

Baca juga: HOAKS: Cairan Antiseptik untuk Air Difusser Bisa Cegah Corona di Udara

Dua pekerja unit gawat darurat (UGD) lain dari rumah sakit itu pun membenarkan foto tersebut menggambarkan kondisi sesungguhnya di rumah sakit tempat mereka bekerja, namun, demi keamanan, mereka tidak bersedia namanya disebutkan.

Kondisi yang tergambar dalam foto menurut mereka terjadi selama awal April ini.

Mereka menyebut satu ruangan yang biasanya untuk mempelajari tentang kebiasaan tidur saat ini digunakan untuk menyimpan mayat, karena staf kamar mayat tidak bekerja pada malam hari.

Kamar jenazah penuh

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X