Jakarta Banjir, Berikut 10 Perubahan Jadwal Keberangkatan KA Jarak Jauh

Kompas.com - 25/02/2020, 12:43 WIB
Rel terendam banjir Dok. PT KAI Daop 1 JakartaRel terendam banjir

KOMPAS.com - Banjir yang kembali merendam sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya berdampak pada beberapa perjalanan kereta api ( KA).

Informasi yang diperoleh dari Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 1 Jakarta Eva Chairunnisa, ketinggian banjir di sejumlah titik jalur lintas KA bervariasi.

" PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api disejumlah lintas yang terdampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir," kata Eva kepada Kompas.com, Selasa (25/2/2020) siang.

Jadwal KA yang berubah 

Adanya sejumlah prasarana dan titik lintas kereta api yang terdampak banjir membuat PT KAI mengambil sejumlah langkah berupa perubahan pola operasi hingga pembatalan perjalanan. 

Hal itu dilakukan untuk keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api. 

Berikut daftar KA jarak jauh yang mengelami keterlambatan akibat banjir dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir:

1. PLB 2A Argo Wilis (Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Gubeng) dengan jadwal keberangkatan pukul 05.00 WIB, namun berangkat Stasiun Gambir pukul 05.25 WIB, terlambat selama 25 menit.

2. PLB 260A Kutojaya Utara (Stasiun Jakarta Kota-Stasiun Kutoarjo) dengan jadwal keberangkatan pukul 05.45 WIB, namun berangkat dari Stasiun Jakarta Kota pukul 08.55 WIB, terlambat selama 190 menit.

Baca juga: UPDATE Banjir di Jalan Tol Wiyoto-Wiyono

3. KA 306A Bengawan (Stasiun Pasar Senen-Stasiun Purwosari) dengan jadwal keberangkatan pukul 06.30 WIB, namun berangkat Stasiun Pasar Senen pukul 08.40 WIB, terlambat 130 menit.

4. KA 144A Gajahwong (Stasiun Pasar Senen-Stasiun Lempuyang) dengan jadwal keberangkatan pukul 06.45 WIB, namun belum dapat berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X