Infeksi Virus Corona, Indonesia dan 9 Negara Ini Larang Masuk Turis dari China

Kompas.com - 03/02/2020, 06:00 WIB
Penumpang pesawat asal Wuhan mengenakan masker saat tiba di Bandara Internasional Sydney, 23 Januari 2020. AFP/PETER PARKSPenumpang pesawat asal Wuhan mengenakan masker saat tiba di Bandara Internasional Sydney, 23 Januari 2020.


KOMPAS.com - 
Sejumlah negara memutuskan melarang warga negara China memasuki wilayahnya. Hal tersebut dilakukan lantaran merebaknya virus novel corona ke berbagai negara dan korban jiwa yang setiap hari bertambah.

Semua itu dilakukan untuk melindungi warganya dari serangan infeksi virus corona yang mungkin saja dibawa oleh para WN China yang tengah melakukan perjalanan.

Dari sejumlah negara yang mengeluarkan larangan tersebut, berikut ini daftar yang berhasil dihimpun Kompas.com. Di antaranya adalah:

1. Amerika Serikat

2. Australia

3. Kazakhstan

4. Korea Utara

5. Singapura

6. Rusia.

Selain itu masih ada 4 negara lain yang juga memberlakukan pelarangan bagi turis asal China masuk ke negaranya. Keempat negara tersebut adalah:

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X