Dari Putra Jokowi hingga Prabowo, 5 Anak Pejabat yang Terjun ke Dunia Bisnis

Kompas.com - 12/01/2020, 06:30 WIB
Bobby Nasution (kiri), menantu Presiden RI Joko Widodo, serta kedua anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, saat grand opening Kedai Rakyat di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/5/2018). Tribun Medan/M Andimaz KahfiBobby Nasution (kiri), menantu Presiden RI Joko Widodo, serta kedua anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, saat grand opening Kedai Rakyat di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/5/2018).

 

KOMPAS.com - Sejumlah anak pejabat atau direksi BUMN (Badan Usaha Milik Negara) memiliki bisnis yang sesuai dengan minat mereka. 

Di antaranya adalah Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka, Didit Hediprasetyo, Mesty Ariotedjo, Sarah Sofyan dan Nadia Mulya

Mereka merupakan putra-putri pembesar di Indonesia seperti Presiden Joko Widodo maupun Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Bisnis yang digeluti adalah makanan, minuman, maupun fesyen. 

Berikut daftar bisnis yang digeluti oleh sejumlah anak pejabat dan direksi BUMN tersebut:

1. Kaesang Pangarep

Pertama, ada putra bungsu dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep (25). Kaesang yang belum lama menyelesaikan kuliahnya di Singapore University of Social Science (SUSS) sejauh ini tidak berkecimpung di dunia politik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia justru menjalankan sejumlah bisnis miliknya sendiri, baik di bidang kuliner, clothing, dan aktif di media massa dengan berbagai konten kreatifnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sang Pisang (@sangpisang2017) pada 29 Nov 2019 jam 12:13 PST

Sebutlah sejumlah merek dagang yang dikelola oleh Kaesang, seperti "Sang Pisang" yang menawarkan olahan pisang kekinian, "Sang Java" dengan beragam desain kaosnya.

Sang kakak, Gibran Rakabuming Raka juga memiliki bisnis di bidang katering dan clothing dengan merek "Chili Pari" dan "Tugas Negara Bos".

Akan tetapi, Gibran kini mulai menunjukkan minatnya di bidang politik dengan mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Surakarta di Pilkada 2020.

Baca juga: 3 Kebaikan Yang Bisa Buat Bisnis Online Kamu Laris Manis

2. Didit Hediprasetyo

Selanjutnya adalah putra tunggal dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo (35).

Pria bernama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo ini lama tinggal di Paris, Perancis dan berprofesi sebagai perancang busana atau fashion designer.

Ia memiliki brand bernama sama seperti namanya, "Didit Hediprasetyo". 

Brand tersebut membuat item fesyen untuk musim gugur-musim dingin, dan musim semi-musim panas setiap tahunnya sejak 2010.

Karya-karyanya pun bisa disaksikan melalui laman berikut ini.

Ia mendapatkan gelar Bachelor of Fine Arts untuk Fashion Design pada 2017 dari Parsons School of Design, New York.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

2012

Sebuah kiriman dibagikan oleh Didit Hediprasetyo (@didit.hediprasetyo) pada 31 Agu 2019 jam 8:37 PDT

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.