Mengapa Belum Bisa Cetak Kartu Ujian CPNS? Ini Penjelasan BKN

Kompas.com - 05/01/2020, 13:40 WIB
Ilustrasi kartu ujian peserta CPNS Kompas.com/Mela ArnaniIlustrasi kartu ujian peserta CPNS

KOMPAS.com - Sejumlah warganet mengunggah kesulitan yang dialaminya ketika ingin mencetak kartu ujian bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos seleksi administrasi.

Pertanyaan warganet tersebut ditujukan ke akun Twitter milik Badan Kepegawaian Negara (BKN), @BKNgoid.

Seperti diketahui, pelamar yang lolos verifikasi harus mencetak kartu ujian, yang wajib dibawa saat tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

SKD akan digelar pada 27 Januari-28 Februari 2020.

Mengapa ada pelamar yang belum bisa mencetak kartu ujian?

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas BKN Paryono mengatakan, peserta yang belum bisa mencetak kartu karena instansi belum mengumumkan hasil sanggah administrasi.

"Kalau instansi belum mengumumkan hasil sanggahan, maka pelamar yang lain belum bisa cetak kartu," kata Paryono saat dihubungi Kompas.com, Minggu (5/1/2020).

Baca juga: Belum Dapat Waktu dan Lokasi Tes SKD CPNS 2019? Ini Penjelasan BKN

Paryono mengatakan, setelah instansi mengumumkan hasil sanggah seleksi administrasi, menu cetak kartu di portal SSCN akan muncul.

Bagi peserta yang sudah bisa mencetak kartu tetapi info waktu dan lokasi tes belum tertera, maka dapat mengikuti perkembangan informasi seputar tes SKD masing-masing instansi.

"Itu nanti instansi yang menentukan. Cek terus web instansi untuk tempat dan tanggal tes," ujar Paryono.

Jika sesuai dengan jadwal yang direncanakan, lokasi dan tanggal tes akan diumumkan pada minggu kedua bulan Januari 2020.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X