Kompas.com - 02/01/2020, 08:47 WIB
Tampilan banjir Jakarta di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, dari helikopter yang mengangkut Kepala BNPB Doni Monardo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat mereka meninjau kondisi banjir terkini pada Rabu (1/1/2020). DOKUMENTASI BNPBTampilan banjir Jakarta di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, dari helikopter yang mengangkut Kepala BNPB Doni Monardo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat mereka meninjau kondisi banjir terkini pada Rabu (1/1/2020).

KOMPAS.com - Sejumlah wilayah di Jakarta masih tergenang banjir hingga Kamis (2/1/2020) pagi ini.

Hujan deras yang terjadi pada Rabu (1/1/2020) malam, membuat tinggi aliran sungai di Jakarta tak kunjung menurun.

Selain merendam permukiman warga, banjir juga melumpuhkan gardu listrik yang ada di beberapa titik.

VP Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah mengatakan, dari total 37.700 gardu, sebanyak 5.459 gardu distribusi terdampak banjir.

Hingga pukul 06.00 pagi ini, sebanyak 2.577 gardu sudah pulih atau sekitar 47 persen.

Sementara itu, sebanyak 1.253 gardu distribusi di Jakarta dan 1.311 gardu di Jawa Barat masih padam.

Baca juga: Update Banjir Jakarta: Informasi Perjalanan KA dan KRL hingga Kamis Pagi Ini

Terkait pemadaman listrik, Suryo meminta pengertian warga di sekitar atau dekat lokasi banjir.

"Kami juga mohon maaf dan berterima kasih atas pengertian warga untuk daerah yang terdampak pemadaman listrik di sekitar atau dekat lokasi banjir, hal ini terpaksa kami lakukan demi keselamatan warga yang terdampak banjir," kata Suryo kepada Kompas.com, Kamis (2/1/2020).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir agar segera mematikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB).

Selain itu, warga diminta mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak dan menaikkan alat elektroknik ke tempat lebih
aman.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X