Update Banjir Jakarta: Informasi Perjalanan KA dan KRL hingga Kamis Pagi Ini

Kompas.com - 02/01/2020, 06:50 WIB
Salah satu rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Banjir yang menggenangi sejumlah titik pada jalur rel di Jakarta berdampak pada gangguan pelayanan sejumlah rute KRL Commuterline Jabodetabek. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd. ANTARA FOTO/Aditya Pradana PutraSalah satu rangkaian KRL Commuterline melintas perlahan pada jalur rel yang terendam banjir di Stasiun KA Sudirman, Menteng, Jakarta, Rabu (1/1/2020). Banjir yang menggenangi sejumlah titik pada jalur rel di Jakarta berdampak pada gangguan pelayanan sejumlah rute KRL Commuterline Jabodetabek. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd.

KOMPAS.com - Banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (1/1/2020), turut berimbas pada sejumlah titik rel kereta api.

Pada Rabu kemarin, perjalanan KA mengalami gangguan. Bagaimana kondisi pada Kamis (2/1/2020) pagi ini?

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia Yuskal Setiawan mengatakan, Kamis pagi ini, perjalanan KA sudah normal.

“Hari ini sudah normal,” kata Yuskal saat dihubungi Kompas.com, Selasa (2/1/2019) pagi.

Meski demikian, perjalanan KRL masih ada yang mengalami gangguan dan penyesuaian dengan kondisi banjir yang masih terjadi.

Perjalanan KRL belum normal seluruhnya.

Baca juga: Dampak Banjir, Sejumlah Rute KRL Dialihkan, Ini Daftarnya

Mengutip informasi terkini dari akun Twitter PT Kereta Commuter Indonesia, @CommuterLine, berikut beberapa update mengenai perjalanan KRL pada Kamis pagi ini:

  • Lintas Duri - Tangerang (pulang pergi), belum bisa melayani perjalanan KRL akibat genangan air, perjalanan hanya sampai Stasiun Batu Ceper dan perjalanan kembali menuju Stasiun Tangerang.

  • Lintas Rangkasbitung/ Maja/ Parungpanjang/ Serpong - Tanah Abang (pulang pergi), yang sebelumnya terkendala genangan air saat ini beroperasi normal.

  • Lintas Cikarang/ Bekasi - Jakarta Kota (pulang pergi), terdapat pembatasan kecepatan di sekitar Stasiun Tambun-Bekasi.

  • Lintas Bogor/Depok/Nambo - Angke/Jatinegara (pulang pergi), perjalanan KA berjalan hati-hati di Stasiun Kampung Bandan dan Kemayoran.

Informasi lainnya sebagai berikut:

  • Antara Stasiun Kemayoran-Kampung Bandan tujuan Bogor bisa dilalui KA. Untuk perjalanan Bogor-Jatinegara perjalanan hanya sampai Stasiun Angke.
  • Antara Stasiun Kampung Bandan-Kemayoran untuk perjalanan belum dapat dilalui KA.

Merespons banjir ini, pada Rabu kemarin, PT KAI juga menginformasikan bagi para penumpang yang terdampak dan ingin melakukan penyesuaian perjalanan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X