Saat Jonan, Susi Pudjiastuti hingga Rudiantara Masuk Bursa Bos BUMN...

Kompas.com - 30/11/2019, 18:33 WIB
Ilustrasi foto Susi Pudjiastuti, Ignasius Jonan, dan Rudiantara. Kompas.comIlustrasi foto Susi Pudjiastuti, Ignasius Jonan, dan Rudiantara.

KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi sorotan publik setelah dirinya menunjuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) baru-baru ini.

Penunjukkan itu disampaikan Erick Thorhir di kompleks Istana Kepresidenan pada Jumat (22/11/2019).

Tak hanya Ahok saja yang menjadi salah satu nama dari bos BUMN, namun beredar juga nama-nama lain yang dikabarkan akan mengisi jabatan di sejumlah perusahaan pelat merah, antara lain Ignasius Jonan, Susi Pudjiastuti, Chandra Hamzah, dan Rudiantara.

Ignasius Jonan

Menteri SDM, Ignasius Jonan tiba sebelum acara  pelantikan presiden dan wakil presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019)KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Menteri SDM, Ignasius Jonan tiba sebelum acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019)

Mantan Menteri Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Ignasius Jonan dikabarkan akan menjabat di salah satu BUMN.

Tetapi, Erick Thohir mengaku belum mendengar kabar tersebut.

"Saya tidak komen karena belum pernah dengar, nanti takut salah. Mungkin media yang berasumsi kali. Saya tidak bisa jawab kalau belum pernah dengar, nanti salah," ujar Erick saat acara Rapimnas Kadin 2019, Nusa Dua, Bali, Jumat (29/11/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati demikian, ia menilai sosok Jonan memiliki kapabilitas yang bagus.

Baca juga: Perbandingan Gaji Menteri, Staf Khusus Presiden, hingga Bos BUMN, Mana yang Tertinggi?

Susi Pudjiastuti

Menteri Perikanan, Susi Pudjiastuti tiba sebelum acara  pelantikan presiden dan wakil presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019)KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Menteri Perikanan, Susi Pudjiastuti tiba sebelum acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019)

Selain Jonan, muncul nama Susi Pudjiastuti yang digadang-gadang juga akan mengisi posisi sebagai petinggi di salah satu perusahaan BUMN.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.