Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Antisipasi Macet Demo Partai Buruh, 12 Kereta Api dari Stasiun Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara

KOMPAS.com - PT KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta melakukan penyesuaian pola operasional 12 Kereta Api (KA) jarak jauh untuk mengantisipasi kemacetan demo Partai Buruh di depan Istana Negara, Kamis (29/2/2024)

Dikutip dari Kompas.com, Rabu (28/2/2024), partai ini akan berunjuk rasa dengan peserta sekitar 1.000-2.000 orang dari Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten.

Untuk mengantisipasi dampak kemacetan demo tersebut, sebanyak 12 KA dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir akan berhenti juga di Stasiun Jatinegara.

Manajer Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendri Wintoko mengatakan bahwa perubahan pola operasi ini bertujuan untuk menghindari keterlambatan calon penumpang karena kemacetan lalu lintas di sekitar Stasiun Gambir.

"Pada saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Kamis (29/2/2024) keberangkatan KA akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang," kata Ixfan melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com.

Adapun perubahan pola ini akan dilakukan pada KA dengan keberangkatan, Kamis, mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Ixfan menegaskan bahwa jam keberangkatan dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan, melainkan hanya akan ditambah lokasi berhenti di Stasiun Jatinegara.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan kereta api dan layanan KAI dapat menghubungi Contact Center 121 dan social media KAI 121," ungkapnya.

https://www.kompas.com/tren/read/2024/02/29/133000065/antisipasi-macet-demo-partai-buruh-12-kereta-api-dari-stasiun-gambir

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke