Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral, Video Kecelakaan Bus Akas Vs Moge di Hutan Baluran Situbondo, Ini Kronologinya

KOMPAS.com - Unggahan video yang memperlihatkan kecelakaan antara bus dengan motor gede atau moge viral di media sosial.

Video itu awalnya diunggah akun Facebook Ainal Farizki yang kemudian dibagikan ulang oleh akun Twitter @Alfianwisnu087 pada Jumat (3/3/2023).

"Kasian sopir bis akas nya lurr di tabrak rombongan moge dari barat menuju bali melaju dengan kencang pengemudi moge nya meninggal di tempat posisi di alas baluran..semoga urusannya sopir bis akas beres lurr..semoga amal ibadahnya di trima amiin," tulis pemilik akun Facebook.

Dalam video yang dibagikan, tampak pengendara moge tergeletak di lokasi kejadian. Kendaraannya pun hancur imbas benturan dengan bus.

Sementara itu, bus Akas mengalami kerusakan pada bagian bemper depan.

Dari penelusuran Kompas.com, kejadian itu terjadi di jalan raya kawasan Hutan Baluran, Situbondo, Jawa Timur.

Hingga Sabtu (4/3/2023) sore, twit dari akun Twitter @Alfianwisnu087 telah dijangkau lebih dari 486.000 kali pengguna Twitter.

Lantas, bagaimana kronologi kecelakaan bus vs moge tersebut?

Kronologi kecelakaan bus vs moge di Hutan Baluran

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Situbondo Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suwarno membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan bus versus pengendara moge tersebut.

Mantan Wakapolsek Sukun Polresta Malang ini mengatakan, kecelakaan terjadi di Jalan Raya Hutan Baluran Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, di kilometer 252.700 arah Surabaya pada Jumat siang.

"Akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara kendaraan sepeda motor berinisial SN meninggal dunia," ujar Suwarno, ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (4/3/2023).

Pengendara moge yang beralamat di komplek Green Ville, Jakarta Barat itu meninggal dunia di lokasi kejadian karena terjadi benturan keras dan mengalami sejumlah luka akibat kecelakaan tersebut.

Ia menuturkan, SN mengalami luka robek pada hidung, luka robek dagu, patah kaki kanan, dan luka robek di bawah alat kelamin.

Kronologi kecelakaan

Suwarno menuturkan, semula bus Akas dengan nomor polisi N 7927 US tersebut melaju dari arah timur ke barat (Banyuwangi-Surabaya).

Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan muncul moge dengan nomor polisi D 6699 SDH yang dikendarai SN.

"Dengan haluan terlalu ke kanan sehingga masuk ke lajur bus," jelas dia.

Lantaran jarak yang terlalu dekat, sehingga kecelakaan tak bisa terhindarkan.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu diamankan di Pos 90.5 Baluran, dan jenazah korban dibawa ke puskesmas terdekat.

https://www.kompas.com/tren/read/2023/03/04/155205765/viral-video-kecelakaan-bus-akas-vs-moge-di-hutan-baluran-situbondo-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke