Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral, Video Kerumunan Ojol Pesan BTS Meal di McD Slamet Riyadi Solo, Ini Ceritanya...

KOMPAS.com - Peluncuran menu BTS Meal di seluruh gerai McDonald's Indonesia, hari ini Rabu (9/6/2021), mengakibatkan sejumlah gerai McD kebanjiran pesanan.

Salah satunya terlihat di gerai McD Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah, siang tadi.

Video yang diunggah akun Instagram jelajahsolo, Rabu (9/6/2021) memperlihatkan kerumunan driver ojek online yang memadati gerai McD Slamet Riyadi.

Antrean driver ojol di gerai McD Slamet Riyadi itu akhirnya dibubarkan polisi karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan dan juga kemacetan.

Dibubarkan polisi

Kapolsek Banjarsari, Surakarta, Kompol Joko Satrio mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kerumunan driver ojol di gerai McD Slamet Riyadi sekitar pukul 11.45 WIB. 

"Terdapat kerumunan antrean oleh Grab, Gojek dan ojol di McDonald's karena menunggu pesanan yang telah diorder via online," kata Joko saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/6/2021).

Laporan itu kemudian ditindaklanjuti oleh Polsek Banjarsari, Babinsa dan anggota Koramil, Dalmas Polresta Surakarta, serta Satpol PP sebanyak 3 regu. 


Joko mengatakan, banyaknya pembeli disebabkan adanya promo dari McD dengan harga yang murah sehingga menyebabkan antrean mengular.

"Sehingga tampak kerumunan dan akhirnya saya pimpin untuk saya bubarkan," kata dia.

Merespons situasi itu, pihaknya mengambil sejumlah tindakan, yaitu menutup sementara pembelian drive thru, dan menutup aplikasi pembelian online melalui Grab dan Gojek.

Selain itu, pihak manajemen diminta membuka ruang pelayanan pesanan menjadi 3 tempat, untuk percepatan pesanan bagi yang sudah memesan.

Joko menyebutkan, kerumunan di McD Slamet Riyadi berhasil diurai sekitar pukul 12.30 WIB, dan situasi kini sudah berangsur normal.

"Dan sudah berhasil terurai hingga suasana kembali normal," kata Joko.

Tidak hanya di Surakarta

Kerumunan akibat antusiasme menyambut peluncuran menu BTS Meal tidak hanya terjadi di gerai McD Slamet Riyadi, Surakarta.

Dari pantauan Kompas.com, Rabu (9/6/2021) antrean panjang driver ojek online juga mengular dari gerbang McDonald's di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Selain driver ojek online, antrean juga terlihat begitu panjang untuk layanan Drive-Thru McD Mampang Prapatan.


Para pengendara mobil dan motor yang berbaris juga mengharapkan bisa mencicipi menu spesial kolaborasi BTS dan McD itu.

"Ini kita sudah ngantre hampir sejam, Mas," kata Andri, salah satu ojek online yang ditemui Kompas.com di lokasi, Rabu (9/6/2021).

Antrean panjang pemburu BTS Meal juga terjadi di Kota Malang, Jawa Timur.

Pengendara ojek online sudah berbaris rapi menunggu pesanan di McD Sunandar Priyosudarmo, Kota Malang, Jawa Timur.

Seorang pengemudi ojol bernama Sumardi memberi informasi kepada pemesannya bahwa antrean BTS Meal di gerai tersebut bisa mencapai 3 jam.

"Antrean 3 jam, Kak," kata Sumardi kepada customer-nya melalui chat di aplikasi pemesanan makanan.

Untuk meyakinkan si pemesan, Sumardi mengirim foto antrean ojol di pinggir jalan di luar gerai McDonald's.

https://www.kompas.com/tren/read/2021/06/09/193200565/viral-video-kerumunan-ojol-pesan-bts-meal-di-mcd-slamet-riyadi-solo-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke