Kompas.com - 17/05/2022, 22:29 WIB

 

LONDON, KOMPAS.com - Asosiasi Tenis Profesional (ATP) dalam rilis terkininya pada Senin (17/5/2022) mengumumkan adanya hal baru pada perhelatan tenis di Inggris.

ATP memiliki agenda di Inggris, salah satunya di Wimbledon.

Pada 2022, agenda ATP tetap berjalan di Inggris.

"Namun, petenis dari Rusia dan Belarusia tidak masuk dalam agenda itu," kata pernyataan ATP.

Alasan bagi kedua negara itu memang masih erat kaitannya dengan invasi Rusia ke Ukraina.

Baca juga: Laga Tenis Internasional di Inggris, Rusia dan Belarusia Tak Masuk

ATP berkenaan dengan laga di Wimbledon menyebut bekerja sama dengan Asosiasi Tenis Lapangan Inggris (AELTC) untuk tidak menempatkan petenis asal Rusia dan Belarusia berlaga.

"ATP juga sudah berkonsultasi dengan Dewan Pemain dan Dewan Turnamen untuk pelarangan bagi petenis Rusia dan Belarusia," kata pernyataan ATP.

Wimbledon musim 2022 akan berlangsung pada 27 Juni sampai dengan 10 Juli.

Badan-badan intelijen Barat dan pasukan khusus juga telah melatih rekan-rekan Ukraina selama bertahun-tahun.REUTERS via BBC INDONESIA Badan-badan intelijen Barat dan pasukan khusus juga telah melatih rekan-rekan Ukraina selama bertahun-tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.