Kompas.com - 17/05/2022, 21:44 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Atlet renang Indonesia, Flairene Candrea Wonomiharjo, berhasil menambah emas untuk tim Merah Putih di SEA Games 2021 dari nomor 100 meter gaya punggung putri.

Berlaga di My Dinh Water Sports Palace, Selasa (17/5), Flairene yang baru berusia 17 tahun mampu finis terdepan dengan catatan waktu 1 menit 3,36 detik.

Flairene diikuti wakil Filipina, yaitu Chloe Kennedy Anne Isleta Doromal dan Jessica Joy Gerianne Taguba yang secara berurutan mendapat perak serta perunggu.

Seusai pertandingan, Flairene Candrea Wonomiharjo mengungkapkan perasaannya setelah bisa menambah emas buat Indonesia.

"Medali ini buat Indonesia, negara tercinta,” kata Flairene seusai perlombaan.

Baca juga: Klasemen SEA Games 2021, Indonesia Capai 100 Medali

“Seneng banget bisa meraih emas. Sebab, aku juga baru masuk pelatnas 2022 ini. Tahun sebelumnya aku fokus di renang indah.”

Hasil ini tentu di luar dugaan. Flairine membuktikan keputusannya pindah disiplin, dari renang indah ke renang, berbuah manis.

Dengan usia yang masih sangat muda, dia berpotensi menjadi andalan renang Indonesia dalam jangka waktu yang lama.

"Saya bisa pindah karena saat di renang indah, aku juga fokus di renang dan bagus. Coach Albert (pelatih Timnas renang) yang menyarankan aku fokus di renang saja,” tutur dia.

Baca juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021: Sektor Ganda Bakal Jadi Kunci Srikandi Merah Putih Libas Thailand

Flairene bak kuda hitam di nomor ini. Sebab, Indonesia sejatinya menggantungkan asa emas kepada Masniari Wolf, perenang berdarah Indonesia Jerman yang sempat menjuarai nomor 50 meter gaya punggung, dua hari lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.