Kompas.com - 20/11/2021, 23:48 WIB
Peserta mengikuti lomba pukul bantal untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI di Kelurahan Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara, Mingggu (16/8/2020). Berbagai lomba dilaksanakan yang diikuti anak-anak dan remaja itu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengusung tema Indonesia Maju. ANTARA FOTO/JOJONPeserta mengikuti lomba pukul bantal untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI di Kelurahan Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara, Mingggu (16/8/2020). Berbagai lomba dilaksanakan yang diikuti anak-anak dan remaja itu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengusung tema Indonesia Maju.

FLORIDA, KOMPAS.com - Pada laga adu bantal tahun depan, tersedia pertarungan tiga ronde.

Laga akan tayang di platform streaming olahraga FITE.

Adu bantal yang kini menjadi olahraga permainan akan naik kelas pada tahun depan, 2022.

Baca juga: Beda Olahraga Adu Bantal dengan MMA

Pada 29 Januari 2022, adu bantal naik ke ring tinju pada Kejuaraan Adu Bantal (Pillow Fight Championship/PCF) di Florida, AS.

Warga mengikuti lomba panjat pinang, pukul bantal dan makan donat untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di saluran Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2019).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Warga mengikuti lomba panjat pinang, pukul bantal dan makan donat untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di saluran Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2019).

Perhelatan olahraga itu akan disiarkan secara live dalam event pay per-view.

Adalah Steve William yang ingin mengubah permainan di masa kecilnya itu menjadi olahraga tarung fisik profesional.

"Adu bantal profesional bukan sekadar duduk dan tertawa sembari menyaksikan bulu-bulu isi bantal beterbangan," tuturnya, Sabtu (20/11/2021).

Juara bertahan seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) ONE Women's Strawweight World Champion, Xiong Jing Nan (kaus hitam). Dok. ONE Championship Juara bertahan seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) ONE Women's Strawweight World Champion, Xiong Jing Nan (kaus hitam).

Steve William menyebut bahwa ada perbedaan antara adu bantal dengan MMA (mixed martial arts).

"Dalam adu bantal tak ada satu pun yang terluka," tuturnya.

Sebagai momen pertama di olahraga pertandingan, kata Steve, penonton bisa melihat pertarungan itu sebagai olahraga alternatif.

Juara bertahan seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) ONE Women's Strawweight World Champion, Xiong Jing Nan (kaus hitam), saat hadir dalam program The Apprentice: ONE Championship Edition. Dok. ONE Championship Juara bertahan seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) ONE Women's Strawweight World Champion, Xiong Jing Nan (kaus hitam), saat hadir dalam program The Apprentice: ONE Championship Edition.

"Kami berpikir, olahraga ini akan memiliki daya tarik utama," ucapnya.

Saat pertandingan berlangsung, penyelenggara akan memasukkan musik country dan rap untuk menyatukan audiens yang beragam.

"Kami berharap dengan memasukkan musik-musik itu, kami bisa membawa penonton yang beragam," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.