Kompas.com - 18/09/2021, 23:00 WIB
Kamboja kini memiliki stadion baru dari pemberian China. Stadion ini sebagai venue tuan rumah SEA Games 2023 mendatang. Morodok Techo National StadiumKamboja kini memiliki stadion baru dari pemberian China. Stadion ini sebagai venue tuan rumah SEA Games 2023 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika tak ada aral melintang, Kamboja akan menghelat SEA Games 2023.

Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono menyebut hal itu pada Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Indonesia Fokus pada Asian Games Hangzhou 2022

Padatnya pelaksanaan olahraga internasional pada 2022 kemungkinan besar akan berpengaruh pada SEA Games Kamboja pada 2023.

Kontingen Indonesia berada di peringkat empat pada kejuaraan renang 43rd SEA Age Group Swimming Championship 2019 di Phnom Penh, Kamboja, 28-30 Juni 2019. Kontingen Indonesia berada di peringkat empat pada kejuaraan renang 43rd SEA Age Group Swimming Championship 2019 di Phnom Penh, Kamboja, 28-30 Juni 2019.

Pihak Kamboja kata Ferry J Kono sudah menyebut bahwa bila tidak ada kepastian mengenai SEA Games Vietnam hingga 2021 usai, negeri itu akan kesulitan menjadwalkan seminar Chef de Mission atau ketua kontingen hingga penyusunan panduan teknis.

"Padahal, Kamboja sudah serius membangun arena dan menyiapkan atlet," ucap Ferry J Kono.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi vaksin booster Moderna. Moderna laporkan perlindungan vaksin Covid-19 yang dikembangkannya terus berkurang seiring waktu. Perusahaan mendukung pemberian dosis booster atau dosis ketiga untuk vaksin mRNA ini.SHUTTERSTOCK/oasisamuel Ilustrasi vaksin booster Moderna. Moderna laporkan perlindungan vaksin Covid-19 yang dikembangkannya terus berkurang seiring waktu. Perusahaan mendukung pemberian dosis booster atau dosis ketiga untuk vaksin mRNA ini.

Ia pun sudah menyebut agenda Indonesia ikut serta pada kejuaraan olahraga multicabang internasional pada 2022.

"Pada 2022 nanti, Indonesia akan mengikuti empat perhelatan kejuaraan olahraga multicabang internasional," kata Ferry J Kono.

Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, berpose dengan medali emas yang dia dapatkan dari nomor 100 meter gaya punggung pada Islamic Solidarity Games di Baku, Azerbaijan, Senin (15/5/2017).PRSI Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, berpose dengan medali emas yang dia dapatkan dari nomor 100 meter gaya punggung pada Islamic Solidarity Games di Baku, Azerbaijan, Senin (15/5/2017).

Pertama, Asian Indoor & Martial Arts Games (AIMAG) di Bangkok dan Chonburi, Thailand pada Maret.

Kedua, Islamic Solidarity Games (ISG) di Turki pada Agustus.

Panitia Penyelenggara Asian Games 2022 menyampaikan bahwa e-sport kini resmi menjadi cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam ajang Asian Games 2022 di Guangzhou, Chinam melalui akun media sosial mereka. KOMPAS.com/ GALUH PUTRI RIANTO Panitia Penyelenggara Asian Games 2022 menyampaikan bahwa e-sport kini resmi menjadi cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam ajang Asian Games 2022 di Guangzhou, Chinam melalui akun media sosial mereka.

Ketiga, Asian Games Hangzhou, China, pada September.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.