Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Sparks Vs Indonesia All Star, Asa Lahirkan Penerus Megawati

Kompas.com - 19/04/2024, 20:53 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wakil Sekretaris Jenderal PBVSI, Gilang Iskandar, berharap kehadiran Red Sparks dan perkembangan Proliga memotivasi lahirnya penerus Megawasti Hangestri Pertiwi. 

Red Sparks akan melawan Indonesia All Star dalam pertandingan bertajuk Fun Volleyball di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/4/2024) pukul 18.00 WIB.

Duel Red Sparks vs Indonesia All Star yang merupakan laga ekshibisi itu menjadi salah satu agenda menjelang dimulainya Proliga 2024 pada 25 April. 

Gilang berharap dengan kehadiran Red Sparks dan bergulirnya Proliga 2024, akan hadir penerus Megawati Hangestri Pertiwi yang sukses meniri karier di luar negeri. 

Baca juga: Megawati Hangestri Gabung Jakarta BIN untuk Proliga 2024

"Kami berharap dengan kehadiran Red Sparks maupun bergulirnya kompetisi, akan lahir penerus Mega," ucap Gilang dalam konferensi pers di Jakarta yang diikuti Kompas.com secara daring, Jumat (19/4/2024). 

"Yang akan berkiprah tidak hanya di Indonesia, tetapi juga luar negeri," ujar Gilang melanjutkan. 

Gilang juga menyoroti perkembangan Proliga yang melahirkan pemain-pemain yang bisa bersaing di kompetisi luar negeri. 

"Ini suatu perkembangan bagus. Artinya, kalau liga berjalan, otomatis talenta-talenta yang tadinya tidak punya kesempatan untuk mengasah kemampuannya jadi terasah," ucapnya. 

Baca juga: Red Sparks dan Megawati Siap ke Indonesia untuk Buka Proliga 2024

Tangkapan layar konferensi pers Red Sparks vs Indonesia All Star di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (19/4/2024) yang juga digelar secara daring melalui aplikasi Zoom. Tangkapan layar Zoom konferensi pers Red Sparks vs Indonesia All Star Tangkapan layar konferensi pers Red Sparks vs Indonesia All Star di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (19/4/2024) yang juga digelar secara daring melalui aplikasi Zoom.

"Kami dari PBVSI mengupayakan sepanjang tahun ada rangkaian pertandingan. Terima kasih atas dukungannya dari Kemnepora juga," ungkap Gilang. 

"Khusus untuk Indonesia All Star, tadi pagi kami dari PBVSI, ketua umum, sekjen, dan para pengurus hadir ke tempat latihan mereka untuk memberikan dukungan," imbuhnya. 

"Walau ini laga ekshibisi, kami berharap Indonesia All Star menampilkan yang terbaik karena ini bukan hanya ditonton audiens Indonesia, tetapi juga luar negeri lewat tayangan streaming,' kata Gilang. 

Megawati Hangestri Pertiwi akan membela Red Sparks dalam pertandingan melawan Indonesia All Star yang berisi Agustin Wulandari, Shella Bernadetha, hingga Yolla Yuliana. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com