Momen Haru Olimpiade Tokyo: Kala Atlet Qatar dan Italia Berbagi Emas di Final Lompat Tinggi

Kompas.com - 03/08/2021, 13:20 WIB
Mutaz Essa Barshim (Qatar) dan Gianmarco Tamberi (Italia) berselebrasi di lintasan setelah sama-sama meraih emas dalam final Lompat Tinggi Putra di Olimpiade Tokyo 2020. CHRISTIAN PETERSENMutaz Essa Barshim (Qatar) dan Gianmarco Tamberi (Italia) berselebrasi di lintasan setelah sama-sama meraih emas dalam final Lompat Tinggi Putra di Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Sportivitas luar biasa diperlihatkan dalam final lompat tinggi putra Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (1/8/2021) lalu.

Pelompat tinggi asal Qatar, Mutaz Essa Barshim, berbagi medali emas dengan sang rival Gianmarco Tamberi (Italia).

Mutaz Essa Barshim dan Gianmarco Tamberi awalnya menorehkan tinggi lompatan serupa dalam final yang berlangsung di Stadion Olimpiade itu.

Adapun lompatan tertinggi Barshim dan Tamberi adalah 2,37 meter yang membuat mereka menjadi dua pelompat teratas di final.

Hasil tersebut membuat mereka harus kembali bertanding di lompatan yang lebih tinggi.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Ganda Putri China Kagum dengan Kerja Keras Greysia Polii

Barshim dan Tamberi kemudian beradu lompatan di mistar setinggi 2,39 meter dengan masing-masing diberikan tinggi tiga kesempatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, mereka tidak mampu melompat dengan tinggi 2,39 meter yang merupakan rekor Olimpiade ini.

Satu kesempatan lagi diberikan kepada kedua atlet itu, tapi Gianmarco Tamberi menarik diri dari upaya terakhir karena mengalami cedera di bagian kakinya.

Setelah itu, mereka mendatangi ofisial Olimpiade, lalu Barshim seketika memberikan pertanyaan mengejutkan soal kemungkinan berbagi medali emas.

"Apakah emas dapat dibagi di antara kami berdua jika saya mundur dari upaya terakhir?" tanya Barshim saat punya kans untuk memenangi emas sendiri.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.