Olimpiade Tokyo, Ganda Putri China Kagum dengan Kerja Keras Greysia Polii

Kompas.com - 03/08/2021, 12:03 WIB
Suasana seusai pertandingan final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 yang mempertemukan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (Chinaa) di Lapangan 1 Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, pada Senin (2/8/2021). AFP/ PEDRO PARDOSuasana seusai pertandingan final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 yang mempertemukan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (Chinaa) di Lapangan 1 Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, pada Senin (2/8/2021).

KOMPAS.com - Ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan, tidak sungkan memuji kualitas pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Secara khusus, Jia Yifan mengaku kagum dengan kerja keras dan perilaku Greysia Polii yang kini sudah berusia 33 tahun.

Pujian itu dilontarkan Chen Qingchen dan Jia Yifan seusai menghadapi Greysia/Apriyani pada final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021) WIB.

Berstatus unggulan kedua, Chen/Jia tidak mampu meladeni permainan solid yang ditunjukkan Greysia/Apriyani.

Chen/Jia pada akhirnya harus puas dengan raihan medali perak setelah kalah straight game dari Greysia/Apriyani dengan skor 19-21 dan 15-21.

Baca juga: 3 Rekor di Balik Medali Emas Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seusai laga, Chen Qingchen mengakui bahwa Greysia/Apriyani bermain jauh lebih baik daripada dirinya dan Jia Yifan.

"Kami harus belajar banyak dari mereka (Greysia/Apriyani). Kami tentu sangat kecewa. Namun, kekalahan ini akan kami jadikan motivasi untuk bangkit," kata Chen Qingchen, dikutip dari situs Xinhuanet.

Hal senada juga diungkapkan Jia Yifan.

Pemain berusia 24 tahun itu mengakui bahwa dirinya dan Chen Qingchen kalah bukan hanya dari segi permainan, melainkan juga mental bertanding.

Baca juga: Daftar Gelar Juara Greysia/Apriyani, Emas Olimpiade Masuk Koleksi

"Kami sangat tersentuh dengan profesionalisme dan kecintaan Greysia Polii terhadap bulu tangkis," kata Jia Yifan, dikutip dari situs Sina Sports.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.