Ketua MPBI Usai Greysia/Apriyani dan Ginting Raih Medali Olimpiade: Kebanggaan Buat Bangsa Kita

Kompas.com - 03/08/2021, 12:40 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. AFP/ALEXANDER NEMENOVPasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.


KOMPAS.com - Masyarakat Pemerhati Bulu Tangkis Indonesia (MPBI) turut merasa bangga atas pencapaian Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil merebut medali emas ganda putri setelah mengalahkan wakil China, Chen Qingche/Jia Yifan, pada final yang berlangsung Senin (2/8/2021).

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Berkat hasil ini, Greysia/Apriyani sukses mempertahankan tradisi emas bulu tangkis Indonesia di Olimpiade.

Baca juga: Medali Emas Greysia/Apriyani Jadi Kado Ulang Tahun Kemerdekaan RI

Greysia/Apriyani juga mengukir sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menyabet medali emas Olimpiade.

Bulu tangkis juga mempersembahkan medali perunggu melalui Anthony Sinisuka Ginting yang tampil di nomor tunggal putra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anthony Ginting mengalahkan Kevin Cordon (Guatemala) 21-11 dan 21-13 dalam laga perebutan medali perunggu yang berlangsung beberapa jam setelah kemenangan Greysia/Apriyani.

Ketua MPBI, Kurniadi, menyebut hasil ini menjadi kebanggaan untuk Indonesia di tengah situasi sulit karena pandemi virus corona.

"Alhamdulillah, raihan satu emas dan satu perunggu menjadi kebanggaan tersendiri buat bangsa kita di saat pandemi ini," ujar Kurniadi melalui pesan singkat kepada Kompas.com.

"Memang kalau kita tahu ganda putri bakal kita ambil, dari awal kita berharap bisa dapat tiga emas ya (juga dari ganda campuran dan ganda putra)."

"Sekali lagi, ini tetap menjadi hasil yang membanggakan, apalagi emasnya dari sektor ganda putri yang selama bertahun-tahun kita anggap tidak ada prestasi membanggakan selayaknya ganda putra atau campuran. Terima kasih Gresy dan Apri," tutur Kurniadi.

Baca juga: 3 Rekor di Balik Medali Emas Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020

Lewat pesan singkatnya, Kurniadi juga menyampaikan keinginan untuk bertemu dengan pengurus PBSI untuk bertukar dialog demi memajukan lagi prestasi bulu tangkis Indonesia.

"Perlu diterima juga oleh PP PBSI jika ada yang memberi masukan, kritik, atau saran apa pun namanya itu demi lebih memajukan lagi prestasi bulu tangkis kita di semua sektor di level internasional," ucapnya.

"Kami berharap bisa menjadi perangkul semua kekuatan bulu tangkis Indonesia. Kami ingin bertatap muka dengan pengurus PBSI yang sekarang dengan mengajak serta beberapa personel legenda bulu tangkis yang kami punya," ujar Kurniadi.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.