Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketua MPBI Usai Greysia/Apriyani dan Ginting Raih Medali Olimpiade: Kebanggaan Buat Bangsa Kita

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil merebut medali emas ganda putri setelah mengalahkan wakil China, Chen Qingche/Jia Yifan, pada final yang berlangsung Senin (2/8/2021).

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyani meraih kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Berkat hasil ini, Greysia/Apriyani sukses mempertahankan tradisi emas bulu tangkis Indonesia di Olimpiade.

Greysia/Apriyani juga mengukir sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menyabet medali emas Olimpiade.

Bulu tangkis juga mempersembahkan medali perunggu melalui Anthony Sinisuka Ginting yang tampil di nomor tunggal putra.

Anthony Ginting mengalahkan Kevin Cordon (Guatemala) 21-11 dan 21-13 dalam laga perebutan medali perunggu yang berlangsung beberapa jam setelah kemenangan Greysia/Apriyani.

Ketua MPBI, Kurniadi, menyebut hasil ini menjadi kebanggaan untuk Indonesia di tengah situasi sulit karena pandemi virus corona.

"Alhamdulillah, raihan satu emas dan satu perunggu menjadi kebanggaan tersendiri buat bangsa kita di saat pandemi ini," ujar Kurniadi melalui pesan singkat kepada Kompas.com.

"Memang kalau kita tahu ganda putri bakal kita ambil, dari awal kita berharap bisa dapat tiga emas ya (juga dari ganda campuran dan ganda putra)."

"Sekali lagi, ini tetap menjadi hasil yang membanggakan, apalagi emasnya dari sektor ganda putri yang selama bertahun-tahun kita anggap tidak ada prestasi membanggakan selayaknya ganda putra atau campuran. Terima kasih Gresy dan Apri," tutur Kurniadi.

Lewat pesan singkatnya, Kurniadi juga menyampaikan keinginan untuk bertemu dengan pengurus PBSI untuk bertukar dialog demi memajukan lagi prestasi bulu tangkis Indonesia.

"Perlu diterima juga oleh PP PBSI jika ada yang memberi masukan, kritik, atau saran apa pun namanya itu demi lebih memajukan lagi prestasi bulu tangkis kita di semua sektor di level internasional," ucapnya.

"Kami berharap bisa menjadi perangkul semua kekuatan bulu tangkis Indonesia. Kami ingin bertatap muka dengan pengurus PBSI yang sekarang dengan mengajak serta beberapa personel legenda bulu tangkis yang kami punya," ujar Kurniadi.

https://www.kompas.com/badminton/read/2021/08/03/12400028/ketua-mpbi-usai-greysia-apriyani-dan-ginting-raih-medali-olimpiade-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke