Tiga Taman Ikonik Olimpiade Tokyo Bakal Ditutup, Mana Saja?

Kompas.com - 19/06/2021, 23:00 WIB
Toilet umum transparan di Taman Mini Yoyogi Fukamachi, Jepang. REX/MASATOSHI OKAUCHI via DAILY MAILToilet umum transparan di Taman Mini Yoyogi Fukamachi, Jepang.

TOKYO, KOMPAS.com - Demi mencegah meluasnya pandemi Covid-19, pemerintah Kota Tokyo akan menutup tiga dari enam taman ikonik Olimpiade Tokyo.

"Ketiga taman itu adalah antara lain, yang bakal ditutup adalah Yoyogi, Inokashira, dan Hibiya," kata Gubernur Tokyo Yuriko Koike.

Ketiga taman itu ada di pusat kota Tokyo.

Baca juga: Sebulan Jelang Olimpiade Tokyo, Jepang Alami Penurunan Jumlah Kasus Covid-19

"Area publik potensial bagi berkembangnya penularan Covid-19 karena banyak orang berkumpul," ucap Yuriko Koike.

Lampu berwarna biru dipasang di sepanjang jalan taman Shibuya dan deretan pohon Keyaki di taman Yoyogi, Tokyo, Jepang. Event iluminasi ini digelar mulai 22-31 Desember 2017.KARAKSA MEDIA Lampu berwarna biru dipasang di sepanjang jalan taman Shibuya dan deretan pohon Keyaki di taman Yoyogi, Tokyo, Jepang. Event iluminasi ini digelar mulai 22-31 Desember 2017.

Sementara itu, pada Sabtu, ada 388 kasus Covid-19 terbaru di Tokyo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, data paling mutakhir menunjukkan bahwa di seluruh Jepang muncul 1.500 kasus corona baru.

Angka ini turun dari 7.000 kasus per hari saat puncak gelombang keempat pandemi Covid-19 terjadi pada pertengahan Mei 2021.

Toilet Umum Yoyogi Fukumachi mini Park Opaque Glasss di Shibuya Jepangbdcnetwork.com Toilet Umum Yoyogi Fukumachi mini Park Opaque Glasss di Shibuya Jepang

"Angka penurunan kasus bisa dikatakan lambat," kata pernyataan pemerintah Jepang.

Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga mengisyaratkan agar laga-laga Olimpiade dan Paralimpik Tokyo lengkap dengan kehadiran penonton.

Kendati demikian, hal ada tidaknya penonton memang masih dalam pembicaraan berbagai pihak terkait.

Toilet umum transparan di Taman Mini Yoyogi Fukamachi Tokyo dan Taman Komunitas Haru-no-Ogawa, Jepang, kacanya akan jadi buram saat ada orang di dalamnya.REX/MASATOSHI OKAUCHI via DAILY MAIL Toilet umum transparan di Taman Mini Yoyogi Fukamachi Tokyo dan Taman Komunitas Haru-no-Ogawa, Jepang, kacanya akan jadi buram saat ada orang di dalamnya.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X