Kompas.com - 19/04/2021, 06:20 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Alaves, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB di Camp Nou. AFP/Lluis GeneMegabintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Alaves, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB di Camp Nou.

KOMPAS.com - Lionel Messi, siapa yang tidak kenal dengan pesepak bola satu ini?

Lionel Messi merupakan pesepak bola asal Argentina yang membela klub Barcelona sekitar 17 tahun lamanya.

Beragam prestasi, baik individu maupun tim telah ditorehkan Messi hingga membuatnya menjadi salah satu pesepak bola terhebat dalam sejarah sepak bola.

Salah satu prestasi paling bergengsi adalah enam kali meraih penghargaan individu pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or.

Baca juga: Sejarah dan Daftar Juara Copa del Rey

Bahkan, empat penghargaan Ballon d'Or di antaranya diraih secara berturut-turut, yakni pada 2009-2012.

Selain itu, empat gelat Liga Champions pernah dia persembahkan untuk Barcelona, yakni pada musim 2005/2006, 2008/2009, 2010/2011, dan 2014/2015.

Terbaru, Messi mengantarkan Barcelona menjadi juara Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey musim 2020-2021.

Tak hanya dikenal dengan kemampuannya di atas lapangan dan juga berbagai prestasi yang ia raih, Messi juga kerap memberikan kata-kata inspiratif.

Baca juga: Sejarah Chant Youll Never Walk Alone, Lagu Kebesaran Liverpool

Dikutip dari Brainy Quote, berikut adalah kata-kata bijak yang pernah diucapkan oleh Lionel Messi.

1. "Uang bukanlah faktor motivasi saya. Motivasi saya berasal dari bermain sepak bola. Jika saya tidak dibayar untuk menjadi pesepak bola profesional, saya akan rela bermain tanpa bayaran."

2. "Apakah itu pertandingan persahabatan, untuk meraih poin, laga final, atau permainan apa pun, saya selalu memainkan hal yang sama. Saya selalu berusaha menjadi yang terbaik, pertama untuk tim saya, untuk diri saya sendiri, dan untuk para penggemar."

3. "Terkadang Anda harus menerima bahwa Anda tidak bisa menang setiap saat."

Baca juga: Apa Itu Corner Kick dalam Sepak Bola?

4. "Tidak ada yang lebih memuaskan daripada melihat seorang anak yang bahagia dan tersenyum. Saya selalu membantu dengan cara apa pun yang saya bisa, meski hanya dengan memberi tanda tangan. Bagi saya, senyuman seorang anak lebih berharga daripada semua uang di dunia."

5. "Saya selalu berpikir ingin bermain secara profesional, dan saya tahu bahwa untuk melakukan itu, saya harus membuat banyak pengorbanan. Saya berkorban dengan meninggalkan Argentina, meninggalkan keluarga saya untuk memulai hidup baru. Tapi semua yang saya lakukan, saya lakukan untuk sepak bola, untuk mencapai impian saya."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X