Kompas.com - 15/04/2021, 12:20 WIB
Ilustrasi push up Mina3686Ilustrasi push up

KOMPAS.com - Untuk melakukan kegiatan sehari-hari diperlukan tubuh yang kuat dan sehat.

Tubuh yang kuat bisa didapatkan dengan cara berolahraga. Latihan fisik yang tepat dan teratur bisa membantu meningkatkan kekuatan tubuh.

Agar mendapatkan hasil maksimal, latihan fisik harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kebugaran tubuh.

Pelatih pribadi dari Sweat It, Bobby Windebank, mengatakan bahwa latihan fisik termasuk latihan beban di dalamnya bisa disesuaikan bagi pemula maupun atlet berpengalaman.

"Latihan beban bisa dimodifikasi untuk tingkat kebugaran apa pun. Baik yang memulai dari nol hingga seorang atlet berpengalaman," kata Windebank, dikutip dari Men's Health.

Baca juga: Macam-macam Endurance

Windebank menambahkan, latihan beban adalah salah satu aktivitas fisik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kekuatan tubuh.

"Latihan beban sangat menantang dan memiliki banyak manfaat untuk membangun kekuatan (tubuh)," ucap Windebank.

Berikut ini adalah lima cara melatih kekuatan tubuh.

1. Push-up

Push-up adalah salah satu gerakan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kekuatan tubuh, terutama otot dada, lengan, bahu, dan perut.

Selain itu, push-up juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Push-up bisa dilakukan di dalam rumah tanpa memerlukan alat bantu.

Baca juga: 7 Manfaat Senam Aerobik bagi Kesehatan Tubuh

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X