Kompas.com - 14/04/2021, 16:00 WIB
Kontingen renang National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang akan mengikuti Lignano Sabbiadoro World Series 2021 pada 17-18 April 2021. 
DOK. KBRI ROMAKontingen renang National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang akan mengikuti Lignano Sabbiadoro World Series 2021 pada 17-18 April 2021.

KOMPAS.com - Kontingen renang National Paralympic Committee (NPC) Indonesia akan mengikuti kejuaraan renang di Italia pada pertengahan April 2021.

Kejuraan itu adalah Lignano Sabbiadoro World Series 2021 akan yang diselenggarakan di Bella Italia Village di kota Lignano-Venesia, Italia pada 17-18 April 2021.

Indonesia akan mengirim tiga orang atlet pada Kejuraan Dunia tersebut, yakni Syuci Indriani, Jendi Pangebean, dan Maulana Rifky Yavianda.

Kontingen ini akan didampingi oleh tiga orang pelatih dan officials. Ketiganya akan berlaga pada nomor gaya bebas dan gaya punggung, gaya kupu-kupu, serta individual medley.

Menurut Ketua NPC Indonesia, Irvan Dwi Nurfianto, target yang akan dibebankan untuk tiga atlet yang turun adalah mencapai babak final.

Baca juga: Nomor-nomor Lomba pada Cabang Olahraga Renang

"Partisipasi pada kejuaran dunia di Lignano ini dalam kerangka persiapan partisipasi Indonesia pada kejuaraaan multi event Paralympic Games 2021 yang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada 24 Agustus - 5 September tahun ini", jelas Irvan Dwi Nurfianto (ketua kontingen).

"Kompetisi di kejuaraan ini penting bagi para atlet, agar semakin meningkatkan kepercayaan bertanding mereka, serta mengasah latihan yang telah mereka lakukan di Indonesia. Target kami, para atlet dapat masuk babak final kejuaraan ini", pungkasnya.

Mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Italia, NPC Indonesia akan berkoordinasi dengan KBRI Roma, Italian Paralympic Committee, serta panita penyelenggara kejuaraan.

Kontingen Indonesia yang akan berangkat juga telah menjalani tes PCR pada sesat setelah tiba di Venesia Italia dengan hasil negatif Covid-19.

Baca juga: Rangkaian Aba-aba dalam Renang

Mereka juga telah menjalani ketentuan karantina kedatangan sebelum ikut serta dalam lomba kejuaraan tersebut.

Setiap kontingen juga diperbolehkan melakukan latihan di sekitar tempat kejuaraan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kejuaraan dunia renang di Lignano tersebut merupakan salah satu dari lima seri utama kejuaraan dunia The World Para Swimming World Series 2021.,

Lima seri tersebut adalah Sheffield 2021 World Series di Inggris, Lewisville 2021 World Series di Amerika Serikat, Lignano Sabbiadoro 2021 World Series di Italia, dan Berlin 2021 World Series di Jerman.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X