Rookie MotoGP Berani Sebut Valentino Rossi Tak Akan Menang Balapan Musim Ini

Kompas.com - 14/04/2021, 15:00 WIB
Jorge Martin Foto: Jorge MartinJorge Martin

KOMPAS.com - Pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin, terlihat tidak peduli dengan statusnya sebagai salah satu rookie atau debutan pada MotoGP 2021.

Jorge Martin menunjukkan mental bertarungnya dengan menyinggung Valentino Rossi, pebalap paling senior di Kejuraan Dunia musim ini.

Tidak tanggung-tanggung, Jorge Martin berani memprediksi Valentino Rossi tidak akan mampu memenangi satu pun balapan MotoGP musim ini.

"Idola saya sewaktu kecil adalah Valentino Rossi. Sekarang, saya sangat senang bisa bersaing dengan dia di lintasan," kata Jorge Martin dikutip dari situs Corsedimoto.

"Meski demikian, saya akan lebih senang jika bisa bersaing dengan Valentino Rossi pada tahun-tahun terbaiknya," ujar Jorge Martin.

"Saya menilai Valentino Rossi tidak akan bisa memenangi balapan tahun ini. Mungkin dia bisa menang saat balapan basah. Namun, itu akan lebih sulit saat musim kemarau," tutur Jorge Martin menambahkan.

Baca juga: MotoGP Portugal 2021 - Meski Sulit, Valentino Rossi Yakin Bisa Bangkit

Lebih lanjut, Jorge Martin juga menilai pebalap terbaik Yamaha saat ini adalah Fabio Quartararo.

Penilaian itu didapatkan Jorge Martin setelah melihat kecepatan Fabio Quartaro pada dua seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

“Saya akan mengatakan Quartararo adalah pebalap terbaik Yamaha saat ini. Saya sangat terkesan dengan kecepatan Quartararo di Qatar," ujar Jorge Martin.

"Namun, kita tetap harus harus melihat banyak hal. Saya ingin Vinales menang, karena dia sangat kompetitif,” tutup pria berjuluk Martinator itu menambahkan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X