MotoGP Portugal 2021 - Meski Sulit, Valentino Rossi Yakin Bisa Bangkit

Kompas.com - 13/04/2021, 22:20 WIB
Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar Gareth HarfordValentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menyambut antusias MotoGP Portugal 2021 yang akan membuka rangkaian seri balap Eropa musim ini.

Setelah menelan hasil mengecewakan pada dua seri balapan di Qatar, Valentino Rossi siap bangkit di MotoGP Portugal 2021 pada akhir pekan ini.

Pebalap veteran asal Italia itu berharap MotoGP Portugal 2021 bisa mengawali hasil positif bagi dirinya di seri Eropa.

Valentino Rossi tidak ingin kegagalan di balapan MotoGP Qatar 2021 dan MotoGP Doha 2021 terulang di Portugal.

Pada MotoGP Qatar 2021 yang menjadi balapan pertama musim ini, pebalap berjuluk The Doctor itu harus puas finis di urutan ke-12.

Penampilan Rossi bahkan memburuk pada MotoGP Doha 2021. Sang legenda MotoGP hanya mampu menduduki peringkat ke-16 dan harus pasrah pulang tanpa poin.

Menyambut MotoGP Portugal 2021, Valentino Rossi pun mengungkapkan optimismenya meskipun dia menyadari balapan di Portimao tidak pernah mudah.

Pada musim lalu, para pebalap Yamaha mengalami kesulitan di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal.

Satu-satunya pebalap Yamaha yang mendapatkan hasil positif di MotoGP Portugal 2020 adalah Franco Morbidelli.

Baca juga: Jorge Lorenzo Ikut Sedih Lihat Valentino Rossi Terpuruk di Qatar

Murid Valentino Rossi itu finis di urutan ketiga dengan menunggangi motor M1 di MotoGP Portugal musim lalu.

Halaman:

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X