Kompas.com - 13/04/2021, 18:20 WIB
Logo FIBA Asia Cup 2021. DOK. FIBALogo FIBA Asia Cup 2021.

KOMPAS.com - Logo Kejuaraan Basket FIBA Asia Cup 2021 telah resmi diperkenalkan pada Selasa (14/4/2021) siang WIB.

Identitas Indonesia selaku tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 tampak sangat kental dalam logo tersebut melalui motif batik dan sayap elang jawa.

Peluncuruan logo FIBA Asia Cup 2021 dilakukan di ruang konfrensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan dihadiri secara virtual oleh awak media.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, yang juga hadir dalam acara tersebut mengaku bangga ketika melihat logo FIBA Asia Cup 2021.

Baca juga: PP Perbasi Ingin Menyukseskan FIBA Asia Cup dan Tembus 8 Besar Asia

Gatot S. Dewa Broto dalam keterangannya juga meyakinkan pihak FIBA bahwa Indonesia sangati siap menyelenggarakan FIBA Asia Cup 2021 di tengah pandemi.

"Saya sangat antusias menyambut peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021. Logo ini membawa identitas Indonesia yang kental ke dalamnya," kata Gatot.

"FIBA Asia Cup 2021 akan menjadi event olahraga internasional pertama yang dihelat di Indonesia di tengah pandemi virus corona. Kami dari pihak pemerintah tentu akan mendukung sepenuhnya eventi in," ujar Gatot.

"Ini menjadi momentum untuk Indonesia yang juga ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Kejuaraan Dunia FIBA pada 2023," tutur Gatot menambahkan.

Direktur Eksekutif FIBA Asia, Hagop Khajirian, juga mengaku antusias menyambut FIBA Asia Cup 2021.

Hagop Khajirian juga berharap FIBA Asia Cup 2021 bisa dihadiri langsung oleh penonton.

Baca juga: FIBA Asia Cup 2021, Kemenkumham Siap Bantu Percepat Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X