Akhir Pekan Ini, Dua Ibu-ibu akan Berhadapan di Oktagon UFC

Kompas.com - 09/04/2021, 18:53 WIB
Petarung UFC asal Portugis-Amerika Serikat, Mackenzie Dern. Getty Images via AFP/ISAAC BREKKENPetarung UFC asal Portugis-Amerika Serikat, Mackenzie Dern.

KOMPAS.com - Pertarungan unik akan bergulir di UFC Vegas 23 pada Minggu (11/4/2021) pagi hari WIB. Main card kedua pada event di UFC Apex, Las Vegas, tersebut akan mempertemukan dua petarung ibu-ibu, Nina Nunes dan Mackenzie Dern.

Partai Nina Nunes vs Mackenzie Dern merupakan laga kelas jerami di divisi wanita.

Nunes merupakan penantang peringkat kelima di ranking UFC sementara Mackenzie Dern berada di peringkat ke-11.

Penguasa di divisi ini adalah juara UFC pertama asal China, Zhang Weili, yang juga petarung nomor dua di peringkat pound for pound wanita.

Hal menarik dari partai Nunes vs Dern adalah keduanya merupakan seorang ibu.

Baca juga: Percaya Diri Tatap Trilogi Kontra Poirier, McGregor Minta UFC Siapkan Sabuk Khusus

Mackenzie Dern melahirkan putri pertamanya pada 9 Juni 2019 sementara Nina Nunes juga melahirkan seorang putri pada 24 September 2020.

Mackenzie (28 tahun) telah bertarung empat kali sejak melahirkan putirnya, laga comebacknya kontra Amanda Ribas berakhir dengan kekalahan.

Wawancara Kompas.com dan BolaSport.com dengan petarung UFC Portugis-Amerika Serikat, Mackenzie Dern, pada Rabu (7/4/2021) pagi WIB jelang UFC Vegas 23.TANGKAPAN LAYAR Wawancara Kompas.com dan BolaSport.com dengan petarung UFC Portugis-Amerika Serikat, Mackenzie Dern, pada Rabu (7/4/2021) pagi WIB jelang UFC Vegas 23.

Namun, ia memenangi tiga laga beruntun setelah itu yang kesemuanya bergulir pada 2020.

Sementara, partai UFC Vegas nanti akan menjadi pertarungan pertama Nina Nunes (35 tahun) setelah kelahiran.

Berbicara mengenai laga nanti, Mackenzie mengakui duel akan menjadi suatu breakthrough alias terobosan bagi UFC.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X