Kompas.com - 09/04/2021, 18:00 WIB
Ilustrasi PUBG ReutersIlustrasi PUBG

JAKARTA, KOMPAS.com - E-sports masih menjadi olahraga pilihan di masa pandemi Covid-19 lantaran pemerintah masih menerapkan kebijakan bagi warga masyarakat untuk tidak keluar rumah andai tak ada kebutuhan penting dan mendesak.

Pada pekan ini, misalnya, e-sports secara daring atau online punya agenda bertajuk Predator League.

Pertandingan berskala Asia Pasifik itu berlangsung sejak Selasa (6/4/2021) sampai dengan Minggu (11/4/2021).

Baca juga: 3 Tim E-sports Indonesia Dapat Ujian

Ikhwal berkegiatan dari rumah, termasuk bekerja dan berolahraga, menjadi pilihan agar seseorang dapat terhindar dari jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Dilansir dari beberapa sumber, olahraga yang bisa dan aman dilakukan ketika harus bekerja dari rumah (WfH), di antaranya adalah jalan cepat di sekitar rumah atau naik turun tangga selama 10-15 menit sebanyak 3 kali sehari, menari, dan lompat tali.

Ilustrasi E-SportsIstimewa Ilustrasi E-Sports

Jika memiliki mesin kardio, Anda bisa memanfaatkannya untuk olahraga.

Sedangkan, olahraga luar ruangan yang dapat dilakukan yaitu berjalan di sekitar tempat tinggal atau taman, bersepeda, berkebun, dan bermain games dengan keluarga.

Berolahraga dengan melatih kekuatan juga dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi yang dapat menjadi panduan untuk melakukan latihan kekuatan dan melakukan yoga.

Sekelompok pemuda bersepeda bersamaSHUTTER STOCK Sekelompok pemuda bersepeda bersama

Sementara itu mengutip dari laman Telkomtelstra, Jumat (9/4/2021), Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meijer menjelaskan pandemi Covid-19 berdampak pada para pekerja.

"Dahulu pekerja dapat mengatur antara kehidupan pribadi dan pekerjaan," tuturnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X