Kompas.com - 29/03/2021, 19:18 WIB
Biaya Penundaan Olimpiade Tokyo bisa Capai Rp 39,48 Triliun
AFP PHOTO/PHILIP FONGBiaya Penundaan Olimpiade Tokyo bisa Capai Rp 39,48 Triliun

TOKYO, KOMPAS.com - Menjelang perhelatan Olimpiade Tokyo pada 23 Juli 2021 dan Paralimpik Tokyo pada 24 Agustus 2021, pemerintah Jepang menggencarkan vaksinasi untuk publik.

"Vaksinasi ini berlaku untuk warga Jepang maupun warga asing yang tinggal di Jepang," kata pernyataan dari Kantor Perdana Menteri Jepang, hari ini.

Khusus warga asing, pemerintah Jepang memberikan syarat khusus.

"Warga asing itu terdaftar di wilayah setempat," kata pernyataan itu.

Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020twitter Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020

Baca juga: Olimpiade Tokyo, PM Suga Ingin Undang Presiden Biden

Pemerintah Jepang juga mengatakan bahwa vaksinasi untuk seluruh warga itu sifatnya gratis.

Hingga kini, masih mengemuka mengenai sertifikat pasca-imunisasi yang diberikan kepada warga.

Kendati demikian, sertifikat itu terbilang menolong tatkala nantinya Jepang membuka kembali perbatasannya untuk lalu-lintas orang masuk dan keluar negeri itu.

Warga dengan masker pelindung menjaga dari penularan virus COVID-19, mengantre secara berjarak untuk menyaksikan api Olimpiade saat tur Reli Api Olimpiade Tokyo 2020 di Fukushima, Jepang, Selasa (24/3/2020).ANTARA FOTO/REUTERS/KYODO Warga dengan masker pelindung menjaga dari penularan virus COVID-19, mengantre secara berjarak untuk menyaksikan api Olimpiade saat tur Reli Api Olimpiade Tokyo 2020 di Fukushima, Jepang, Selasa (24/3/2020).

Sementara itu, warta laman japantimes.com menunjukkan vaksinasi di Jepang sudah diawali pada Januari 2021.

Kala itu, klinik kesehatan lokal Jepang mengujicobakan vaksin Moderna.

Selain Moderna, klinik-klinik lokal juga memanfaatkan vaksin Pfizer.

Obor Olimpiade 2020 saat dipamerkan ke publik pada 1 Juni 2019 di Tokyo. AFP/BEHROUZ MEHRI Obor Olimpiade 2020 saat dipamerkan ke publik pada 1 Juni 2019 di Tokyo.

Halaman:


Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X