Hasil UFC 260 - Hajar Miocic, Francis Ngannou Juara Baru Kelas Berat

Kompas.com - 28/03/2021, 11:33 WIB
Tangkapan layar duel perebutan sabuk juara kelas berat UFC, Stipe Miocic vs Francis Ngannou 2, di main event UFC 260, Minggu (28/3/2021) siang WIB. FOX SPORTSTangkapan layar duel perebutan sabuk juara kelas berat UFC, Stipe Miocic vs Francis Ngannou 2, di main event UFC 260, Minggu (28/3/2021) siang WIB.

KOMPAS.com - Francis Ngannou memenangi duel akbar kontra Stipe Miocic pada main event UFC 260 di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada Minggu (28/3/2021) siang WIB.

Duel perebutan sabuk juara kelas berat (heavyweight) UFC antara Francis Ngannou dan Stipe Miocic itu berakhir kala Ronde 2 baru berjalan 52 detik.

Francis Ngannou selaku penantang nomor satu di divisi kelas berat mengakhiri pertarungan kontra Stipe dengan kemenangan KO.

Berkat kemenangan ini, Francis Ngannou berhak merebut sabuk juara kelas berat UFC dari genggaman Stipe Miocic.

Baca juga: Curtis Blaydes Siap Tantang Pemenang Miocic Vs Ngannou 2

Petarung berjulukan The Predator itu sekaligus mengakhiri rentetan keberhasilan Stipe Miocic dalam mempertahankan gelar di divisi kelas berat.

Sebelumnya, Stipe Miocic tercatat sudah enam kali mempertahankan gelar divisi kelas berat.

Petarung UFC asal Kamerun, Francis Ngannou, berpose pada sesi timbang badan UFC 260 di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat pada 26 Maret 2021.Zuffa LLC/Jeff Bottari Petarung UFC asal Kamerun, Francis Ngannou, berpose pada sesi timbang badan UFC 260 di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat pada 26 Maret 2021.

Selain itu, Francis Ngannou juga berhasil memperpanjang rekor kemenangan.

Dia telah mengoleksi lima kemenangan beruntun sejak November 2018 dan menjadi yang terlama di divisi kelas berat UFC.

Baca juga: Teknik Bertarung Deontay Wilder Dinilai Kalah dari Francis Ngannou

Sederet catatan itu melengkapi keberhasilan Francis Ngannou dalam membalaskan dendamnya terhadap Stipe Miocic.

Sebelum ini, Francis Ngannou pernah menelan kekalahan dari Stipe Miocic pada pertemuan pertama, Januari 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X