Kompas.com - 06/03/2021, 01:29 WIB
Para petarung yang akan turun di UFC 259 telah menuntaskan sesi timbang badan pada Jumat (5/3/2021) waktu lokal. Juara kelas menengah, Israel Adesanya, memegang boks pizza setelah sesi timbang badannya untuk duel di kelas berat ringan kontra Jan Blachowicz. ESPNPara petarung yang akan turun di UFC 259 telah menuntaskan sesi timbang badan pada Jumat (5/3/2021) waktu lokal. Juara kelas menengah, Israel Adesanya, memegang boks pizza setelah sesi timbang badannya untuk duel di kelas berat ringan kontra Jan Blachowicz.

KOMPAS.com - Para petarung yang akan turun di UFC 259 telah menuntaskan sesi timbang badan pada Jumat (5/3/2021) waktu lokal. Ada yang menarik ketika Israel Adesanya naik ke timbangan.

UFC 259 bakal bergulir di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (7/3/2021) pagi WIB dan bakal menampilkan tiga pertarungan hebat sekaligus.

Salah satunya adalah duel Jan Blachowicz vs Israel Adesanya. Duel ini akan menjadi partai akbar antara dua juara UFC.

Blachowicz (27-8) merupakan juara kelas berat ringan dan ini akan menjadi pertarungan mempertahankan gelar juara pertamanya di UFC.

Baca juga: Jadwal UFC 259 Blachowicz Vs Adesanya, Minggu Pagi WIB

Sementara, Israel Adesanya (20-0) akan menghadapi petualangan baru di divisi kelas berat ringan setelah ia mengalahkan hampir semua penantangnya di divisi kelas menengah.

Datang dari divisi kelas menengah (185 pounds/83,9 kg), Adesanya punya ruang gerak banyak untuk berlaga di kelas berat ringan (205 pounds/93 kg).

Hal ini terlihat pada sesi timbang badan.

Jan Blachowicz datang dengan berat tepat 205 pound. Namun, Adesanya memiliki ruang yang jauh lebih banyak dengan mencatatkan berat hanya 200,5 pounds.

Menurut catatan jurnalis MMA Ariel Helwani ini adalah berat teringan ketiga sepanjang sejarah kelas berat ringan UFC. 

Adesanya pun sempat tampil nyeleneh sehubungan dengan beratnya yang masih jauh dari batas ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X