Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo, Shin Tae-yong Sebut Kekurangan Garuda Muda

Kompas.com - 05/03/2021, 23:37 WIB
Gelandang timnas U22 Indonesia, Feby Eka Putra, beraksi pada laga uji coba kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat (5/3/2021). PSSIGelandang timnas U22 Indonesia, Feby Eka Putra, beraksi pada laga uji coba kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat (5/3/2021).

KOMPAS.com - Shin Tae-yong menilai bahwa timnas U23 Indonesia masih banyak kekurangan, meski menang atas Tira Persikabo dalam laga uji coba.

Timnas U23 Indonesia memetik hasil manis ketika beruji coba melawan Tira Persikabo, Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta itu, timnas U23 menang dua gol tanpa balas.

Timnas U23 Indonesia sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan. Mereka baru bisa memecahkan kebuntuan pada masa injury time babak pertama (45+1').

Gol pertama Garuda Muda pada pertandingan tersebut dicetak oleh Kadek Agung lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo, Fisik Anak Asuh Shin Tae-yong Dipuji

Adapun gol kedu timnas tercipta beberapa saat setelah turun minum, tepatnya pada menit ke-49 lewat pemain pengganti, Muhammad Rafli.

Rafli menceploskan bola ke gawang Laskar Padjadjaran dengan kepalanya usai memanfaatkan umpan silang Kushedya Hari Yudo.

Meski timnas U23 Indonesia menang, Shin Tae-yong menilai bahwa pertandingan tidak berjalan sesuai ekspektasi.

Masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi menurut Shin Tae-yong, terutama masalah fisik dan mental.

"Laga berjalan tidak sesuai ekspektasi. Masih banyak kekuragan yang perlu diperbaiki," ucap Shin Tae-yong dalam jumpa pers via Zoom selepas pertandingan.

Baca juga: Hasil Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo - Garuda Muda Gemilang di Uji Coba Perdana

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X