Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo, Makna di Balik Selebrasi Kadek Agung

Kompas.com - 06/03/2021, 00:27 WIB
Pemain Timnas U22 Indonesia, Kadek Agung, merayakan gol pada laga uji coba kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (5/3/2021). PSSIPemain Timnas U22 Indonesia, Kadek Agung, merayakan gol pada laga uji coba kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (5/3/2021).

KOMPAS.com - Kadek Agung menjelaskan makna di balik selebrasi golnya pada laga timnas U23 Indonesia vs Tira Persikabo.

Kadek Agung dipercaya menjadi starter timnas U23 Indonesia dalam laga uji coba melawan Tira Persikabo, Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Dia diberi peran untuk keseimbangan lini tengah dalam formasi 4-4-2 klasik timnas U23 Indonesia ala Shin Tae-yong.

Kepercayaan itu ternyata dibayar lebih oleh Kadek Agung. Pada saat timnas U23 Indonesia mengalami kebuntuan, Kadek Agung berhasil memecahkannya.

Ya, pemain kelahiran Tabanan, 22 tahun lalu itu membuka keran gol timnas U23 Indonesia pada menit ke-49.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo, Shin Tae-yong Sebut Kekurangan Garuda Muda

Berawal dari umpan tarik Pratama Arhan dari sisi kiri penyerangan, bola kemudian diterima dengan baik oleh Kadek Agung yang berdiri tak terkawal di depan kotak penalti Tira Persikabo.

Dengan sedikit kontrol, Kadek Agung melepaskan sepakan jarak jauh melengkung yang tak mampu dijangkau kiper lawan, Syahrul Fadillah.

Setelah mencetak gol, Kadek Agung berselebrasi dengan gaya khasnya, mengatupkan kedua tangan di dahi, layaknya orang yang sedang berdoa.

Tidak ada makna khusus di balik selebrasi tersebut. Itu hanya bentuk rasa syukur atas apa yang telah didapat atau dicapai.

Demikian menurut Kadek Agung dalam konferensi pers lewat Zoom, selepas pertandingan timnas U23 Indonesia vs Tira Persikabo.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo, Fisik Anak Asuh Shin Tae-yong Dipuji

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X