Kompas.com - 05/03/2021, 05:00 WIB
UFC 259 bakal jadi event terpadat dan paling penuh dengan pertarungan memperebutkan sabuk juara sepanjang 2021 sejauh ini. Jadwal UFC 259 adalah pada Minggu (7/3/2021) pagi hari WIB. UFCUFC 259 bakal jadi event terpadat dan paling penuh dengan pertarungan memperebutkan sabuk juara sepanjang 2021 sejauh ini. Jadwal UFC 259 adalah pada Minggu (7/3/2021) pagi hari WIB.

KOMPAS.com - UFC 259 bakal jadi event terpadat dan paling penuh dengan pertarungan memperebutkan sabuk juara sepanjang 2021 sejauh ini.

UFC 259 di UFC Apex, Las Vegas, pada Minggu (7/3/2021) pagi WIB bakal menampilkan tiga pertarungan hebat sekaligus. 

Pertarungan-pertarungan yang dijadwalkan di UFC 259:

  • Jan Blachowicz vs Israel Adesanya (kelas berat ringan): Ini akan menjadi kali pertama Blachowicz mempertahankan sabuk juara kelas berat ringan melawan petarung yang begitu dominan di kelas menengah, Israel Adesanya.
  • Amanda Nunes vs Megan Anderson (kelas bulu wanita): Amanda Nunes akan mempertaruhkan gelar juaranya melawan striker bertalenta dalam diri Megan Anderson.
  • Petr Yan vs Aljamain Sterling (kelas bantam): Sang juara di kelas bantam, Petr Yan, akan menghadapi penantang nomor satu, Aljamain Sterling.

Jadwal UFC 259 pada Minggu (7/3/2021) akan berlangsung pada pagi hari WIB.

Laga-laga preliminary akan berlangsung pukul 06.00 WIB, partai preliminary pada 08.00 WIB, dan partai utama mulai pukul 10.00 WIB.

Jan Blachowicz vs Israel Adesanya

Jan Blachowicz dari Polandia mengawasi setelah mengalahkan Luke Rockhold dari Amerika Serikat oleh TKO dalam pertarungan UFC 239 Light Heavyweight mereka di T-Mobile Arena pada 6 Juli 2019 di Las Vegas, NAFP/Sean M. Haffey Jan Blachowicz dari Polandia mengawasi setelah mengalahkan Luke Rockhold dari Amerika Serikat oleh TKO dalam pertarungan UFC 239 Light Heavyweight mereka di T-Mobile Arena pada 6 Juli 2019 di Las Vegas, N

Partai ini akan menjadi duel pertama Jan Blachowicz (27-8) dalam usaha untuk mempertahankan gelar kelas berat ringan.

Lawannya adalah Israel Adesanya (20-0), yang naik divisi dari kelas menengah. Adesanya bisa menjadi petarung kelima yang secara bersamaan memegang gelar di dua kelas berat berbeda di UFC.

Amanda Nunes vs Megan Anderson

Amanda Nunes ketika bertarung menghadapi Germaine de Ranamie pada ajang UFC 245 yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 14 Desember 2019.AFP/GETTY IMAGES/STEVE MARCUS Amanda Nunes ketika bertarung menghadapi Germaine de Ranamie pada ajang UFC 245 yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 14 Desember 2019.

Amanda Nunes, yang kerap digambarkan sebagai petarung wanita terhebat dalam sejarah MMA, akan menghadapi laga pertahanan gelar ketujuhnya secara keseluruhan saat menghadapi Megan Anderson.

Namun, ini adalah kedua kalinya dia berusaha mempertahankan gelar divisi kelas bulu. Nunes telah mengalahkan nama-nama petarung wanita terhebat di UFC: Ronda Rousey, Holly Holm, Cris Cyborg, dan Miesha Tate.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X