Mercedes Ungkap Tampilan Mobil Baru Jelang F1 2021

Kompas.com - 02/03/2021, 19:40 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjajal sirkuit Intercity Istanbul Park di Istanbul, Turki, pada 13 November 2020 jelang F1 GP Turki. AFP/TOLGA BOZOGLUPebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjajal sirkuit Intercity Istanbul Park di Istanbul, Turki, pada 13 November 2020 jelang F1 GP Turki.

KOMPAS.com - Tim ajang balap Formula 1 Mercedes-AMG Petronas meluncurkan mobil baru mereka berjuluk W12 untuk mengarungi musim kompetisi 2021, pada Selasa (2/3/2021) malam WIB.

Mercedes mempertahankan corak dominan hitam pada mobil mereka yang telah digunakan sejak musim balap F1 2020 lalu.

Perubahan terjadi pada bagian belakang bodi mobil, begitu juga peningkatan komponen suspensi, dan perangkat penggerak tenaga baru.

Bagian lantai mobil balap baru Mercedes ini juga terlihat mengalami perubahan bentuk untuk menyesuaikan dengan regulasi anyar untuk musim depan.

CEO sekaligus Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, berharap performa W12 bisa menyamai pendahulunya yakni W11 yang mengantarkan tim ini meraih gelar juara dunia dan konstruktor.

Baca juga: Hamilton Resmi Perpanjang Kontrak Semusim bersama Mercedes

"Setiap musim kami menyusun fokus dan target baru, termasuk menatap tantangan berbeda memasuki musim 2021 dengan adanya peraturan baru," kata Wolff seperti dilansir dari Sky Sports.

"Tidak mudah menjadi tim dengan raihan tujuh gelar juara secara beruntun. Kami berusaha untuk tidak merasa lengah dan kehilangan motivasi melihat kesuksesan di musim sebelumnya."

Susunan pebalap Mercedes tidak mengalami perubahan dengan mengandalkan duet Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Lewis Hamilton, menandatangani kontrak selama setahun pada Januari lalu guna menjalani musim kedelapan membalap untuk Mercedes.

Musim lalu, pria asal Inggris tersebut sukses meraih gelar juara dunia ketujuhnya untuk menyamai rekor milik pebalap legendaris, Michael Schumacher.

Catatan itu bisa dilampaui Hamilton yang kembali masuk dalam daftar pebalap unggulan memasuki musim 2021 nanti.

Baca juga: Klasemen Akhir Pebalap dan Konstruktor F1 2020, Mercedes Dominan

Di sisi lain, Bottas akan menjalani musim kelima bersama Mercedes. Ia memiliki beban untuk menjadi pesaing utama Hamilton dalam klasemen pebalap pada musim depan.

Kedua pebalap akan berkesempatan menjajal performa Mercedes W12 untuk kali pertama di lintasan balap dalam rangkaian pengujian resmi pramusim pada 12 hingga 14 Maret mendatang.

Dua pekan kemudian, F1 2021 akan menggelar balapan perdana yang mengambil tempat di Sirkuit Sakhir, Bahrain.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X